Seorang Pria Mecurigakan Diamankan di Satpas SIM Daan Mogot

Akibat mencurigakan, seorang pria berusia 57 tahun digelandang ke Markas Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan.

Seorang Pria Mecurigakan Diamankan di Satpas SIM Daan Mogot

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.

Jakarta, BerlimaNews - Pada hari Selasa (15/5/2018), seorang pria atas nama Hadi Sutrisno (57) diamankan petugas kepolisian di Masjid Kantor Satpas SIM Polda Metro Jaya, Daan Mogot, Jakarta Barat. Hadi ditahan karena gerak-geriknya mencurigakan, ia melemparkan pisaunya ke luar tembok masjid saat digeledah oleh petugas jaga.

Hadi datang ke lokasi, berboncengan dengan seorang temannya. Mereka menggunakan sepeda motor dengan membawa tas ransel, tapi saat ke petugas jaga tas itu tidak dibawa. 

"Merasa curiga kemudian saksi Aiptu Warsito selaku petugas piket memerintahkan stafnya untuk melaporkan ke Piket Satpas di Daan Mogot," jelas Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya. Rabu (16/5/2018).

Ketika pihak kepolisian melakukan interogasi, pria tersebut mengatakan tas yang dibawanya ditinggal di Masjid Al-Amanah, yang berlokasi di area kantor Satpas SIM Daan Mogot tersebut. "Tapi sama dia, tas itu dibuka terus (ada barang) dibuang keluar pagar. Setelah dicek sama anggota ternyata isinya pisau," ujarnya. 

Karena mencurigakan, Hadi langsung digelandang ke Markas Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan. Motif dirinya membawa pisau ke markas polisi ini, masih belum diketahui karena masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.