KPK Tangkap Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud

Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan terhadap kepala daerah Kabupaten Bengkulu Selatan, DS beserta sejumlah orang lainnya, termasuk dari pihak swasta.

KPK Tangkap Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud

Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud terjaring OTT KPK

Bengkulu, BerlimaNews --  Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan terhadap kepala daerah Kabupaten Bengkulu Selatan, DS beserta sejumlah orang lainnya, termasuk dari pihak swasta.

"Ada tim penindakan di lapangan dan saya sudah konfirmasi, sudah diamankan beberapa orang, termasuk kepala daerah dan swasta," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dihubungi dari Bengkulu, Selasa, (15/5/2018) malam.

Ia mengatakan tim penindakan menindaklanjuti informasi dari masyarakat dan diduga transaksi sudah terjadi.

Saat penangkapan kata Febri, sejumlah uang turut diamankan oleh tim penindakan dan saat ini jumlahnya sedang dalam proses penghitungan.

Tim lanjut dia sedang mendalami motif transaksi sejumlah uang tersebut, termasuk keterkaitan dengan sejumlah proyek di Bengkulu Selatan.

Informasi yang terhimpun, DS bersama sejumlah orang lainnya diamankan dari kediamannya di Jalan Gerak Alam, Manna, Bengkulu Selatan pada pukul 19.20 WIB.

Saat ini tim penindakan KPK membawa DS ke Markas Polda Bengkulu di Jalan Adam Malik, Kilometer 9 Kota Bengkulu.

Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud dikabarkan tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa petang. 

Belum diketahui secara pasti perkara apa yang menyebabkan Dirwan terjaring operasi KPK. Kabar yang didapat, Dirwan diringkus di rumah pribadinya bersama istrinya.