Aksi Doa Bersama Forum Indonesia Guyub

Aksi kekerasan yang dilakukan teroris, membuat masyarakat mendesak pemerintah untuk bisa menumpas teroris hingga ke akar-akarnya.

Aksi Doa Bersama Forum Indonesia Guyub

Aksi Doa Bersama Forum Indonesia Guyub, Selasa (15/5/2018). (Foto: Ronalds)

Jakarta, BerlimaNews - Selasa (15/5/2018), Relawan Silatnas bersama rakyat menggaungkan gerakan #BersatuMelawanTerorisme dengan menggelar doa bersama di kawasan patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat. Hadir ribuan orang dalam acara tersebut, dari berbagai agama dan juga golongan. 

“Selain untuk mengenang korban tragedi biadab bom Surabaya dalam cara ini digelar solidaritas untuk peristiwa Mako Brimob. Terorisme harus dilawan dengan gerakan rakyat semesta dan kami siap mendukung TNI, Polri, pemerintah, dan masyarakat lainnya untuk memberantas terorisme,” ucap Ketua Projo Budi Arie Setiadi.

Budi juga mendesak DPR untuk segera mengesahkan undang-undang terorisme, agar pihak keamanan baik Polri maupun TNI bisa bertindak tegas. "Ini merupakan kejahatan extraordinari dan harus diatasi juga dengan ekstra oleh pemerintah. Kami berharap kasus ini jgn dipolitisasi, dan UU terorisme harus dibuat dengan tegas dan keras," tambahnya.

 

 

Acara yang dimulai pukul 19.00 ini, diisi dengan pembacaan doa, pembagian bunga, dan penyalaan lilin yang rencananya akan diikuti ribuan massa. Selain melaksanakan aksi di Jakarta, Projo juga menginstruksikan anggotanya di daerah untuk menggelar aksi serupa. “Kami sudah instruksikan Projo di 34 Provinsi dan 517 kabupaten untuk melaksanakan aksi serupa,” tegasnya.

Forum Indonesia Guyub yang mengikuti aksi adalah bentuk kesatuan aksi solidaritas melawan terorisme yang terdiri dari PROJO, Almisbhat, RPJB ( Relawan Penggerak Jakarta Baru ), RKIH, DUTA JOKOWI, JASMEV, JOSMART, JOMAN, FORKAMI, KIBAR FOREDER, dan LPN ( Lingkar Perempuan Nusantara )

Selain itu ada pula GWJ ( Gerakan Wadyabala Jokowi ), GK Ladies , LASKAR NUSANTARA, PJP, KABAR NAWACITA, BAPRES, MANGUNI 86, DAG, Cipayung, INDONESIA BIJAK, Republik Cyber PROJO, KAWANUA BERSATU, Maluku For Jokowi, PIR (Pusat Informasi Relawan), Perempuan Pendukung Jokowi, BRIB, KOPIJO, HAWA (HARAPAN WARGA), ALIANSI RELAWAN JOKOWI, dan berbagai organisasi masyarakat lainnya yang cinta Indonesia Guyub.

 

​​​​​