Debat Pilgub Jabar Ricuh, Pemicunya Kaus #2019GantiPresiden

Bahkan, istri Deddy Mizwar yang turut menyaksikan jalannya debat ini tak kuasa menahan tangis di tangga panggung.

Debat Pilgub Jabar Ricuh, Pemicunya Kaus #2019GantiPresiden

Debat Pilgub Jabar Kedua Memanas karena Kaos #2019GantiPresiden

Depok, BerlimaNews - Debat publik ajang pemilihan gubernur Jawa Barat sesi dua yang berlangsung di Universitas Indonesia (UI) Depok diwarnai kericuhan, Senin malam, (14/05/2018). Aksi saling dorong yang nyaris saling serang itu dipicu soal kaus dengan tagar ganti presiden. Sejumlah massa dari kubu paslon nomor dua yang terpancing dengan pernyataan yang disampaikan oleh paslon nomor urut tiga, Sudrajat-Ahmad  Syaikhu itu tiba-tiba langsung merangsek maju sambil mengumbar kata-kata kasar. 

Kemarahan massa membuat sejumlah petugas yang berada di lokasi debat sempat terlihat kewalahan. Bahkan, istri Deddy Mizwar yang turut menyaksikan jalannya debat ini tak kuasa menahan tangis di tangga panggung. "Kami akan melaporkan mereka (nomor tiga) ke Panwaslu. Mereka memancing emosi," kata salah satu pendukung Hasanah. 
        
Aksi baru teredam setelah Tubagus alias Tb Hasanuddin memberikan arahan di lokasi. "Saya minta semua menahan diri. Kita buktikan, kita sabar. Mereka tidak mengerti, ini bukan ajang pilpres. Mari sama-sama kita tahan emosi. Kita tunjukkan kita bisa," kata Tb Hasanuddin.