PKS diprotes Terkait Bom Di Surabaya

Akibat pernyataan yang dikeluarkan terkait bom di Surabaya, kantor PKS di Jakarta di datangi sejumlah pengunjuk rasa.

PKS diprotes Terkait Bom Di Surabaya

Aksi unjuk rasa di depan kantor DPP PKS Jakarta, Senin (14/5/2018).

Jakarta, BerlimaNews - Sejumlah orang melakukan aksi ujuk rasa, di depan Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera atau PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Selasa (14/5/2018). Aksi tersebut dilakukan, untuk memprotes soal komentar kader PKS di media massa dan media sosial terkait rangkaian teror bom Surabaya, Jawa Timur.

Dalam orasinya menyebutkan, behwa pernyataan terkait aksi bom kemarin patut dicurigai sebagai aksi mengadu domba antar umat beragama. Dan mereka juga mengartikan pernyataan tersebut, dengan menganggap aksi teroris itu sebagai buah rekayasa.

"Bahwa terjadi pengeboman di Surabaya itu rekayasa, itu yang kami minta PKS untuk mempertanggungjawabkan," kata Gunawan, saat berorasi di atas mobil komando.

Massa menuntut, agar pihak PKS menyampaikan permohonan maaf atas pernyataannya. Pernyataan  tersebut, justru bisa merusak persatuan di Indonesia. "Kami menilai pernyataan kader PKS ini akan menimbulkan pecah belah kesatuan negara RI," ucap Gunawan.

Dalam aksi tersebut, juga dibagikan selebaran yang berisi tuntutan. Diantaranya, mendesak pimpinan PKS untuk mundur, selain itu kader PKS juga diminta menyampaikan permohonan maaf atas pernyataannya. "Pecat kader-kader PKS yang menganggap kasus teroris adalah rekayasa," salah satu bunyi tuntutan.