Crown Group Bekerjasama Dengan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Hadirkan Hunian Vertikal Mewah di Indonesia

Crown Group dan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk tandatangani kerjasama pembangunan hunian vertikal mewah, sebagai proyek properti pertama dari Crown Groupdi Indonesia

Crown Group Bekerjasama Dengan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Hadirkan Hunian Vertikal Mewah di Indonesia

Penandatanganan kerjasama Crown Group dengan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dalam proyek properti.

Jakarta, BerlimaNews - Setelah sukses dengan bisnis propertinya di Australia, kini Crown Group akan mengembangkan proyek pertamanya di Jakarta. Untuk memulai proyeknya di Jakarta, Crown Group menggandeng PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Hal tersebut, tertuang dalam penandatanganan kerja sama pembangunan hunian vertikal mewah di kawasan Ancol pada 7 Mei 2017.

“Momen paling kami tunggu setelah lima tahun kami ‘pulang kampung’ membuka kantor di Indonesia. Tidak mudah menemukan partner yang sejalan. Proyek ini besar, di Indonesia hanya butuh 5 tahun untuk proyek sebesar Rp 7 triliun ini, sedang ketika kami membangun di Sydney butuh waktu 10 tahun untuk proyek dengan pipeline senilai itu,” kata Iwan Sunito, Komisaris dan Group CEO Crown Group.

Proyek tersebut, nantinya akan dibangun di atas lahan seluas 4,7 hektar dengan konsep Luxury Water Front Living. Kerja sama ini memiliki porsi Ancol 49% dan Crown Group 51%, serta menegaskan bahwa lahan yang digunakan bukanlah lahan reklamasi.“Ancol memiliki keunggulan berlokasi di tepi pantai, ditambah kami dapat berkolaborasi dengan pengembang sekelas Crown yang memang ahli di bidangnya. Kami berharap dengan konsep mixed use dengan water front lifestyle kelas dunia dapat menambah nilai kawasan Ancol,” kata C. Paul Tehusijarana, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk.

Tower yang pertama dibangun adalah sea front low rise yang ditawarkan terbatas 200-300 unit saja. Iwan yakin akan terjual hanya dalam sehari saja untuk tower pertama ini. Proyek prestisius ini akan terdiri dari beberapa tower unit apartemen mewah dengan fasilitas yang water front pertama di Indonesia seperti yacht club, water front promenade dan fasilitas komersial eksklusif. “Bukan permulaan yang kecil, secara number of unit total 3.000 unit, “ kata Iwan. Iwan ingin Indonesia memiliki master piece property water front saat orang-orang melihat proyek ini. Seperti yang ada di Dubai, Singapura, atau Sydney Australia.“Apartemen ini akan menjadi representasi dari DNA Crown Group dengan konsep Substance, Prestige, Architectural Intelligence, Commercial Value & Experience atau disingkat SPACE” jelas Iwan.

Proyek yang akan mulai dipasarkan pada awal tahun 2019 ini, memanggil arsitek muda Indonesia untuk mengikuti kompetisi desain. Menurut Iwan, seperti proyek-proyeknya di Sydney, Crown Group selalu mengadakan kompetisi desain tiga dari luar negeri dan satu dari lokal. Untuk kompetisi tersedia dana Rp 300-500 juta per tender bagi yang terbaik untuk 1-3 bulan penyelesaian desain. "Kami selalu memperhatikan desain yang cocok dengan konteks lokal dan ada meaning untuk Indonesia. Proyek ini akan terlihat trendy dan younger,” kata Iwan.

Nantinya unit akan dijual dengan harga Rp 30-35 ribu per meterpersegi, Iwan menegaskan bahwa Crown Group tidak tertarik membuat gedung yang murah, tapi terjangkau. “Produk kami middle to upper, tapi dengan kualitas yang kami suguhkan sangat bagus, tidak heran produk-produk kami dipersepsikan premium. Kami juga akan membangun perkantoran water front, yang terbatas jumlahnya terutama untuk para startup atau coworking space,” ujarnya.