Iniesta Lanjutkan Karier di Jepang Setelah Gagal ke China

Selain itu dilaporkan Sky Sports, Federasi Sepakbola China menerapkan pajak yang tinggi untuk pemain dengan nilai transfer besar.

Iniesta Lanjutkan Karier di Jepang Setelah Gagal ke China

Andres Iniesta

Jakarta, BerlimaNews - Rumor soal masa depan Andres Iniesta terus bermunculan usai memutuskan pergi dari Barcelona. Iniesta kabarnya gagal bermain di Liga Super China, dan akhirnya melanjutkan karier di Jepang. Sebelumnya, Iniesta dikabarkan akan bergabung dengan klub asal China, Chongqing Dangdai Lifan. Presiden Chongqing, Gong Daxing menyatakan, Iniesta akan mendatangkan keuntungan bagi klubnya.

Akan tetapi, kini Chongqing menyatakan bila mereka tidak akan merekrut pemain berusia 33 tahun itu. Alasannya, Chongqing tidak mau melanggar aturan sepakbola China, dan memberikan gaji sebesar 81 juta euro. "Chongqing telah mengatakan bahwa klub akan mengikuti investasi rasional dan mengikuti aturan-aturan yang ditentukan Federasi Sepakbola China yang dikendalikan pemerintah. Aturan-aturan itu termasuk batasan gaji di semua divisinya," bunyi pernyataan klub.

Selain itu dilaporkan Sky Sports, Federasi Sepakbola China menerapkan pajak yang tinggi untuk pemain dengan nilai transfer besar. Chingqing hanya melakukan sebatas kerja sama secara komersil saja dengan Iniesta. Hal tersebut membuat Iniesta harus memilih kembali klub yang bakal dibelanya. Radio Catalunya melaporkan bila Iniesta besar kemungkinan akan bermain di Jepang dengan klub Vissel Kobe.

Ini menjadi masuk akal, mengingat Iniesta menyatakan tidak akan bermain di Eropa agar tak kembali jumpa dengan Barcelona. Belum lagi pemilik Vissel adalah presiden dari Rakuten, yang adalah sponsor utama Barcelona saat ini.  Disebut-sebut Iniesta menjalin kesepakatan kontrak selama tiga tahun dengan Vissel. Pemain yang sudah membela Barcelona hampir dua dekade itu juga bakal mendapat bayaran 25 juta euro per musimnya.