Johann Zarco Resmi Bergabung dengan KTM untuk Musim 2019-2020

Bergabungnya Johann Zarco di KTM, karena keduanya memiliki ambisi yang sama.

Johann Zarco Resmi Bergabung dengan KTM untuk Musim 2019-2020

Johann Zarco. (Istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - Setelah mengincar Johann Zarco, akhirya KTM resmi menggandengnya pada gelaran MotoGP 2019-2020. Zarco merupakan Juara dunia Moto2 musim 2015 dan 2016, dan ia merupakan pebalap jebolan Red Bull Rookies Cup yang merupakan sponsor utama KTM.

"Kami punya hubungan yang bagus dengan Zarco sejak Red Bull Rookies Cup. Kami mendukung dia Moto2 dan manajer tim KTM Moto3 Aki Ajo teman baik Zarco. Kami juga punya koneksi yang bagus dengan manajer Zarco, Laurent Fellon. Kepindahan Zarco berkat kerja keras semuanya," ujar Pit Beirer, direktur olahraga KTM  dikutip dari situs resmi MotoGP.

​​​​​Pebalap berusia 27 tahun tersebut, mengaku senang bergabung dengan KTM. "Karier saya akan berlangsung di mana semuanya dimulai, dari Red Bull Rookies Cup hingga memperebutkan gelar MotoGP. Anda mengerti, saya bergabung dengan KTM untuk dua tahun ke depan. Saya senang bisa bergabung dengan KTM, di mana kami punya ambisi yang sama," tulis Zarco, dalam akun Twitter miliknya.

Zarco nantinya akan satu tim dengan Pol Espargaro, yang kontraknya sudah diperpanjang oleh KTM. Bradley Smith dipastikan meninggalkan tim musim depan, karena pebalap asal Inggris itu dilepas KTM setelah terpuruk bersama tim asal Austria itu musim lalu.