Pemutaran Pekan Perdana `Avengers: Infinity War` Pecahkan Rekor Box Office

Film `Avengers: Infinity War` mencatat rekor baru dalam sejarah box office dengan meraup 650 juta dolar AS atau lebih dari Rp8,9 triliun secara global pada pemutaran di pekan perdana.

Pemutaran Pekan Perdana `Avengers: Infinity War` Pecahkan Rekor Box Office

Pemutaran perdana film Avengers: Infinity War cetak rekor box office. (istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - Film `Avengers: Infinity War` mencatat rekor baru dalam sejarah box office dengan meraup 650 juta dolar AS atau lebih dari Rp8,9 triliun secara global pada pemutaran di pekan perdana.

Rekor sebelumnya yang dipegang oleh The Fate of the Furious dengan 541,9 juta dolar AS. Angka fantastis tersebut masih belum termasuk dari pasar terbesar Hollywood, China yang baru akan menikmati Infinity War pada Mei nanti.

Film yang disutradarai dua bersaudara Joe dan Anthony Russo itu menelan biaya produksi antara 300 sampai 400 juta dolar AS. Film ini mengisahkan para superhero Markel yang berperang melawan tokoh jahat Thanos. Robert Downey Jr, Scarlett Johansson, Benedict Cumberbatch, Chadwick Boseman dan Chris Pratt, membintangi sekuel ketiga film kini, selain juga dua sekuel sebelumnya.

Dari angka fantastis tersebut, berdasarkan data Box Office Mojo, sumber terbesar pendapatan Infinity War datang dari pasar internasional sebesar 380 juta dolar AS.

Sedangkan di pasar domestik Amerika Utara, Infinity War juga memecahkan rekor sebagai film dengan pembukaan terbesar dalam sejarah kawasan tersebut. Seperti prediksi sebelumnya, Infinity War sukses menembus angka pendapatan awal 250 juta dolar AS.

Sementara Avengers: Infinity War tak tergoyahkan di puncak pasar box office domestik Amerika Utara, film A Quiet Place masih bertahan di posisi dua dengan pendapatan 10,6 juta dolar AS pada pekan ini.

Kemampuan bertahan film minim dialog A Quiet Place tersebut membantunya mengumpulkan pendapatan domestik sebesar 148 juta dolar AS dan 87,2 juta dolar AS dari pasar internasional.

Film I Feel Preety menempati posisi tiga di jajaran box office Amerika Utara dengan 8,1 juta dolar AS, sedangkan Rampage yang dibintangi Dwayne Johnson harus legawa berada di posisi empat dengan 7,1 juta dolar AS, seperti data Box Office Mojo.