Sensasi Diving di Air Tawar Danau Tondano

Mata air di danau Tondano, ternyata tidak hanya dipakai masyarakat sekitar untuk mandi. Uluna, ternyata juga menyimpan keindahan bawah air yang eksotik

Sensasi Diving di Air Tawar Danau Tondano

Salah satu spot diving di Uluna, Sulawesi Utara. (Foto: Istimewa)

Minahasa, BerlimaNews - Diving tidak hanya bisa dilakukan di laut tapi juga bisa di danau, seperti di danau Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara. freshwater spot diving bisa dilakukan di Uluna, salah salah satu mata air Danau Tondano dengan mata airnya yang jernih dengan kedalaman 3 meter. 

Uluna sendiri awalnya digunakan masyarakat sekitar, untuk setempat sebagai tempat mandi penduduk. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan, yang eksotik dan terkesan misterius. 

Ditempat ini bisa ditemui beberapa tumbuhan air, dan ta khas Danau Tondano, seperti mujair, crayfish atau lobster air tawar, payangka, dan beberapa lainnya. 
Kontur bawah air mata air Tondano berbatu-batu, visibility bisa mencapai 30 meter. Apalagi jika ditemani ribuan ikan, membuatnya berbeda dengan spot diving lainnya.

Bagi anda yang ingin mencoba diving di air tawar ini, harus memiliki buoancy atau kemampuan melayang yang baik. Itu karena, pasir dan lumpur yang berada di dasar akan terangkat naik karena kepakan fin, atau terkena bagian tubuh kita yang naik turun.