Pesona Air Terjun Kembar di Curug Ciparay

Keindahan alam di Curug Ciparay, memberikan kesan yang luarbiasa bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana alam dengan gemuruh suara air terjun

Pesona Air Terjun Kembar di Curug Ciparay

Curug Ciparay, Tasikmalaya Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

Tasikmalaya, berlimaNews - Air terjun kembar di Curug Ciparay menjadi primadona bagi para wisatawan, yang berkunjung ke wilayah Tasikmalaya Jawa Barat. Perjalanan yang cukup menantang, akan terbayar dengan keindahan air terjun yang memiliki ketinggian 75 meter dan 55 meter ini.

Untuk bisa sampai kesana, memerlukan motor yang benar-benar fit atau motor trail. Trek untuk sampai ketempat tersebut, penuh bebatuan dan tanah dan juga banyak tanjakan yang cukup terjal. Curug Ciparay sendiri, lokasinya ada di kaki gunung Karacak dan gunung Dinding Ari.

Air terjun yang pertama memiliki debit air yang cukup deras, sedangkan satu air terjun lainnya memiliki debit air yang kecil. Bagi anda yang ingin menikmati segarnya air terjun tersebut, bisa langsung masuk kedalam untuk mandi atau hanya sekedar berendam dikolam penampungan yang tidak terlalu dalam.

Tidak hanya bisa menikmati air terjun, bagi anda yang berkunjung kesana juga bisa menikmati pesona alam yang eksotis dengan pemandangan hijau yang indah disekitar air terjun. Kalau anda ingin mengabadikan momen dengan berforto, disediakan spot khusus yang terbuat dari bamboo untuk bisa mendapatkan gambar yang keren.