Desa Unik Dibawah Reruntuhan Templar Castle

Desa Mosanto yang berada di Portugal ini merupakan sebuah pemukiman kuno yang berada disebelah tenggarakl kota Serra da Estrela.Keberadaaannya 400 meter dibawah reruntuhan Templar Castle. Sehingga mempunyai landscape yang luar biasa indah.

Desa Unik Dibawah Reruntuhan Templar Castle

Desa Mosanto, Portugal. (Foto: Istimewa)

Portugal, BerlimaNews - Desa Mosanto, merupakan salah satu wilayah yang berada di Portugal. Desa tersebut, merupakan sebuah pemukiman kuno yang lokasinya ada di sebelah tenggaraa kota Serra da Estrela. Uniknya, keberadaan desa tersebut ada 400 meter dibawah reruntuhan Templar Castle yang memiliki landscape yang luar biasa indah.

Lokasi ini menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi, saat anda sedang berada di Portugal. Untuk sampai kesana, anda harus berkendara sejauh 114 kilometer dari Lisbon. Daya tarik dari desa ini, yaitu rumah-rumah penduduk yang dibangun di lereng perbukitan. Tidak hanya itu, ternyata bahan bangunan yang digunakan berasal dari bebatuan granit.

Bahkan ada yang bagian atap rumahnya berupa batu granit utuh, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Ada sejumlah objek yang dapat di sambangi, seperti Torre de Lucano alias Menara Lucan, Mother Church yang diperkirakan dibangun pada abad ke-15, gua batu, benteng Monsanto dan masih banyak bangunan kuno yang menarik.

Uniknya lagi di desa kuno ini jarang sekali ada bangunan yang memakai unsur-unsur arsitektur Portugis, lebih dipengaruhi unsur arsitektur Romawi kuno. Seperti bangunan gereja yang dibangun dengan Manueline Style dari Romawi, dan sisanya terinspirasi Medieval Romanesque style.

Banyak wisatawan lokal maupun dari luar Portugal yang berwisata di Monsanto, walaupun jalanannya sempit dan menanjak tetap menarik untuk dijelajahi.