Nilai Transaksi di MUFFEST 2018 Tembus 38,9 Miliar Rupiah

Perhelatan MUFFEST 2018 ini tak hanya berhasil menjadi sorotan di dalam negeri, namun juga tingkat internasional.

Nilai Transaksi di MUFFEST 2018 Tembus 38,9 Miliar Rupiah

MUFFEST 2018 ditutup dengan foto bersama dengan para pihak terkait, (dari kiri ke kanan) Ivan Kurniawan, MD Shafira Corp Zoya; Yudha Pratomo, CEO Warnatasku; Rina Radinal Maksum, CEO PT Dyandra Media International, Tbk; Gati Wibawaningsih, Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian Republik Indonesia; Eko Siswati, Public Relation Wardah Inspiring Beauty; Vera Simatupang, Product Category Manager Total Almeera Powder Detergent; dan Ali Charisma, National Chairman of Indonesia Fashion Chamber. (Foto : Istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2018, oleh Gati Wibawaningsih selaku Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia bersama Ali Charisma  selaku National Chairman of Indonesia Fashion Chamber dan Rina Radinal Maksum  selaku CEO PT. Dyandra Media International Tbk.

Perhelatan MUFFEST 2018 ini tak hanya berhasil menjadi sorotan di dalam negeri, namun juga tingkat internasional. Hal ini tak lepas dari komitmen pihak penyelenggara untuk memanfaatkan platformdigital dalam mendukung sejumlah acara, seperti kompetisi Modest Young Design Competition (MYDC) 2018 dan pemilihan NEXT FACE MUFFEST 2018 hingga program kampanye dan promosi yang dilakukan berbasis online, antara lain dengan memanfaatkan media sosial.

"Sebagai event dan movement berkelanjutan yang diarahkan sebagai ajang taraf internasional yang menjadi kebanggaan Indonesia, MUFFEST dapat menjadi salah satu lokomotif dalam menggerakkan industri fashion tanah air dan menjadi ruang bagi seluruh pihak dan stakeholder terkait untuk saling terintegrasi secara sinergis dalam memperkuat ekosistem industri fashionmuslim Indonesia yang pada akhirnya dapat mengantarkan Indonesia menjadi pusat fashion muslim dunia di tahun 2020," papar Rina Radinal Maksum.

MUFFEST 2018 berlangsung dengan sukses dan berhasil mencapai melebihi target yakni jumlah 51.389 pengunjung serta total nilai transaksi 38.9 miliar rupiah dari sekitar 200 exhibitor yang turut berpartisipasi. Lebih dari 500 crew pun terlibat dalam perhelatan akbar ini. Penyelenggaraan MUFFEST 2018 atas dukungan instansi pemerintah yang berkomitmen memberdayakan industri fashionmuslim di tanah air, yaitu Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Kementerian Perdagangan, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF).

Serta pihak sponsor yang konsisten memberikan kontribusi terhadap perkembangan fashion muslim Indonesia, yaitu: Wardah Inspiring Beautybrand kosmetika halal sebagai Official Make Up MUFFEST 2018; Total Almeera, brand detergen halal pertama di Indonesia sebagai Official Halal Detergent MUFFEST 2018; Shafira Corporation (Shafco) melalui brand ZOYA; dan Warnatasku, brand yang telah menerapkan konsep sustainable & ethical fashion.

Acara ini juga  menggandeng community partner yakni HijabersMom Community, Hijabers Community, dan Islamic Fashion Institute (IFI). Tak ketinggalan strategic partnermedia partner, fashion blogger,desainer, akademi, asosiasi, komunitas, dan seluruh pecinta fashiondi tanah air.