Kalahkan Hotspur 2-1, Manchester United Melaju ke Babak Final Piala FA

Manchester United melaju ke babak final Piala FA, setelah sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 pada babak semifinal yang berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB. Lebih dulu tertinggal, Setan Merah mampu bangkit dan berbalik mengunci kemenangan atas Spurs.

Kalahkan Hotspur 2-1, Manchester United Melaju ke Babak Final Piala FA

Ander Herrera (kanan) mencetak gol penentu kemenangan MU. (@ManUtd_MY)

Jakarta, BerlimaNews - Manchester United melaju ke babak final Piala FA, setelah sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 pada babak semifinal yang berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB. Lebih dulu tertinggal, Setan Merah mampu bangkit dan berbalik mengunci kemenangan atas Spurs.

`Setan Merah` sempat tertinggal lebih dahulu dari Spurs pada menit ke-11 melalui aksi Dele Alli. Memaksimalkan umpan matang dari Christian Eriksen, personel Timnas Inggris tersebut menyambutnya dengan sebuah sepakan first time yang gagal diamankan oleh penjaga gawang Man United, David De Gea.

Tertinggal satu gol tidak meruntuhkan semangat Setan Merah. Pada menit ke-24, Alexis Sanchez berhasil membobol gawang Spurs usai memanfaatkan umpan Paul Pogba. Kedudukan 1-1 pun menghiasi papan skor babak pertama laga.

Di babak kedua, Manchester United kembali menampilkan permainan terbaiknya. Pada menit ke-62, gawang Spurs kembali dirobek Setan Merah, kali ini melalui aksi Ander Herrera. Pemain asal Spanyol  itu mampu menceploskan bola ke dalam gawang Spurs usai menerima sodoran matang dari Sanchez. Sepakan mendatar Herrera tersebut tak mampu diamankan oleh Vorm.

Setelah berbalik unggul 2-1, Manchester United bermain lebih rapat. Berbagai serangan Spurs dalam usaha menyamakan kedudukan kandas di wilayah bertahan Setan Merah yang dijaga Chris Smalling dan Phil Jones. Masuknya Lucas Moura dan Erik Lamela juga tidak mengubah nasib Spurs. Hingga wasir meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, Manchester United sukses mempertahankan keunggulan 2-1.

Dengan hasil tersebut, Spurs harus angkat kaki dari Piala FA. Sementara Manchester United masih harus menunggu lawan di final. Mereka akan menghadapi pemenang duel Chelsea vs Southampton.