Big Bos Miras Oplosan Syamsudin Simbolon Akhirnya Ditangkap

Polisi akhirnya menangkap Samsudin Simbolon, big bos minuman keras (miras) maut yang menewaskan 44 orang di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pelaku ditangkap di Sumatera Selatan (Sumsel).

Big Bos Miras Oplosan Syamsudin Simbolon Akhirnya Ditangkap

Bos miras oplosan, Syamsudin Simbolon. (istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - Polisi akhirnya menangkap Samsudin Simbolon, big bos minuman keras (miras) maut yang menewaskan 44 orang di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pelaku ditangkap di Sumatera Selatan (Sumsel).

Samsudin ditangkap tim gabungan Polres Bandung dan Dit Res Narkoba Polda Jawa Barat. "Betul, sudah ditangkap di daerah Musi Banyuasin pada sekitar pukul 05.00 WIB," kata Dirreskrimum Polda Jabar Kombes Pol Umar Surya Fana saat dihubungi, Rabu (18/4/2018).

Produsen miras oplosan bermerek Minola ini diketahui hidup berpindah-pindah semenjak menjadi buronan polisi. Polisi pun sempat memeriksa tiga lokasi di Sumsel, sebelum akhirnya berhasil menemukan Syamsudin di daerah Musi Banyuasin. "Baru di lokasi keempat, dia berhasil kami tangkap. Tidak ada perlawanan saat penangkapan," katanya.

Sebelumnya polisi menetapkan Syamsudin sebagai buronan kasus miras. Pria tersebut mendistribusi dan membuat miras oplosan. Miras tersebut mematikan. Tercatat 44 orang warga Kabupaten Bandung tewas usai menenggak miras yang disebut-sebut berjenis ginseng.