Ada Ganjil-Genap Di Tol Cibubur 2, Seorang Pria Bertanya Dulu Kepetugas Menggunakan Motor

Malu bertanya, sesat di jalan. Pepetah itu, sepertinya diterapkan oleh seorang pengendara motor yang bertanya, apakah mobilnya dengan nopol genap bisa lewat

Ada Ganjil-Genap Di Tol Cibubur 2, Seorang Pria Bertanya Dulu Kepetugas Menggunakan Motor

Ilistrasi gerbang Tol Cibubur 2. (Foto: Istimewa)

Cibubur, BerlimaNews - Sebuah hal yang unik, terjadi di gerbang Tol Cibubur 2. Pasalnya, ada salah pengertian dari apa yang disampaikan pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Atat (43). Petugas yang sedang berjaga langsung memberhentikannya, dan menanyakan tujuan pria terebut. "Bapak mau kemana? Ini buat kendaraan roda empat, motor ga bisa masuk pak," tanya seorang petugas. Rabu (18/4/2018).

Atat pun menjawab, bahwa ia ingin masuk kearah jalan tol. "Saya mau kesitu, mau masuk," jawab pria dengan logat Cina. Mendengar jawaban tersebut, petugas langsung menjelaskan secara perlahan bahwa tol hanya bisa dimasuki oleh kendaraan beroda empat.

Setelah pengendara motor tersebut mendengarkan, ia langsung menjawab dengan detail. "Iya saya nanti naik mobil. Daripada salah saya bawa motor dulu ke sini. Ini saya mau tanya kalo plat saya akhirannya 8 bisa masuk kan?," jelasnya kepada petugas. Petugas pun, memberitahukan bahwa platnya bernomor genap dan bisa lewat. 

Setelah mendapat jawaban yang detail, akhirnya petugas yang berjaga paham maksud dari Atat naik motor ke arah gerbang Tol. Ternyata, Atat mengakui bahwa dirinya takut salah masuk karena adanya ujicoba Ganjil-Genap di Tol Jagorawi Gerbang Tol Cibubur 2. "Mau ke Jakarta, ke Cempaka Putih itu kemana ajalah itu. Saya naik motor dulu takut salah," ujarnya.