Rangkuman Pertandingan Kompetisi Liga-liga Eropa Rabu Dini Hari

Sejumlah pertandingan di kompetisi domestik negara-negara Eropa, seperti Spanyol, Inggris, dan Italia bergulir pada Rabu (18/4/2018) dini hari. Sementara di Jerman memainkan laga babak semifinal DFB Pokal.

Rangkuman Pertandingan Kompetisi Liga-liga Eropa Rabu Dini Hari

Hasil pertandingan sepak bola Rabu dini hari WIB. (istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - Sejumlah pertandingan di kompetisi domestik negara-negara Eropa, seperti Spanyol, Inggris, dan Italia bergulir pada Rabu (18/4/2018) dini hari. Sementara di Jerman memainkan laga babak semifinal DFB Pokal.

Dari lanjutan kompetisi La Liga, Barcelona hanya meraih hasil imbang 2-2 pada laga pekan ke-33, saat melawat ke Stadion Balaidos, markas Celta Vigo. Meski imbang, Barcelona mencetak rekor baru sebagai tim yang belum terkalahkan di 33 pertandingan liga.

Barcelona mengawali laga tanpa Luis Suarez dan Lionel Messi. `Blaugrana` bahkan harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain sejak Sergi Roberto diganjar kartu merah di tengah upaya tuan rumah bangkit.

Tim tamu membuka keunggulan lewat gol Ousmane Dembele pada menit ke-36, setelah ia melepaskan tendangan sentuhan pertama menyambut umpan dari Paco Alcacer. Namun Celta Vigo berhasil menyamakan kedudukan sesaat menjelang turun minum ketika kesalahan Andre Gomes berhasil mereka manfaatkan dengan baik dan Sergi Gomez melepaskan umpan tarik yang berhasil disontek Jonny dengan mudah.

Barcelona kembali unggul setelah Paulinho melepaskan tembakan yang membuat bola terlebih dahulu menyentuh Alcacer sebelum masuk ke dalam gawang pada menit ke-64. Gol tersebut berbau offside, namun wasit mengesahkannya.

Namun sayangnya, tujuh menit selepas gol tersebut Sergi Roberto melakukan pelanggaran keras yang terhadap Iago Aspas yang segera diganjar kartu merah oleh wasit. Upaya Celta Vigo untuk menyelamatkan wajah mereka di hadapan pendukungnya sukses ketika umpan silang Emre Mor tak diantisipasi sempurna oleh penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen, dan bola jatuh di ruang tembak Aspas yang melakukan penyelesaian dengan baik.

Di Liga Primer Inggris, gol penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane pada menit ke-48 tak cukup mengantarkan Tottenham meraih kemenangan saat menghadapi Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan di Stadion Amex, Brighton, Inggris.

Laga berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah tuan rumah segera membalas tak lama setelah gol Kane. Serge Aurier menjegal tumit Jose Izquierdo di dalam area terlarang dan Pascal Gross menunaikan tugasnya dengan baik dari titik putih, menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-50. Kedudukan tersebut bertahan hingga laga usai.

Beralih ke Serie A, Inter Milan mengakhiri puasa gol tiga pertandingan dan memperbesar harapan mereka untuk mengakhiri enam musim absen dari Liga Champions, melalui keberhasilannya menundukkan Cagliari dengan skor 4-0 pada laga pekan ke-33 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza.

Kemenangan ini mendongkrak Inter ke peringkat ketiga Liga Italia dengan 63 poin, unggul dua poin atas AS Roma dan Lazio yang baru bermain pada Rabu. Empat tim teratas lolos otomatis ke fase grup Liga Champions musim depan.

Dari ajang DFB Pokal, Bayern Muenchen sukses melenggang ke partai final Piala Jerman seusai menggilas tuan rumah Bayer Leverlusen dengan skor 6-2  di Stadion BayArena, Leverkusen.

Di partai final, Muenchen akan menghadapi pemenang laga semi final lain antara FC Schalke kontra Eintracht Frankfurt yang baru berlangsung pada Kamis (19/4/2018) dini hari WIB.