Ini Bayaran Yang Akan Diterima Wasit Di Piala Dunia 2018

Menjadi seorang wasit tidaklah mudah, mereka harus membuat keputusan yang terkadan tidak diterima oleh pemain, pelatih bahkan suporter

Ini Bayaran Yang Akan Diterima Wasit Di Piala Dunia 2018

Wasit saat akan memimpin pertandingan sepak bola. (Foto: Istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - Menjadi seorang wasit disebuah pertandingan, harus bksa membuat sebuah keputusan yang adil. Namun, dalam setiap keputusan dari seorang wasit terkadang tidak ada saja yang tidak terima baik itu oleh pemain, pelatih, bahkan suporter.

Dalam ajang besar seperti Piala Dunia yang sebentar lagi akan berlangsung, kinerja wasit menjadi salah satu sorotan. Sampai-sampai diskusi mengenai perlunya asisten wasit berupa rekaman audio video diperlukan.

Dalam Piala Dunia 2018, nantinya akan ada 36 wasit dan 63 asisten wasit yang akan bertugas. Semuanya, merupakan perwakilan dari negara-negara anggota FIFA terpilih. Dengan tugasnya yang cukup berat, berapa sebenarnya bayaran yang akan mereka dapatkan.

Dikabarkan, wasit yang akan memimpin Piala Dunia 2018 akan mendapatkan bayaran 57 ribu Euro (Rp968,6 juta) dengan tambahan 2500 Euro (Rp42 juta) per pertandingan. Sedangkan untuk asisten wasit, akan dibayar 20 ribu Euro (Rp339,8 juta) dan tiap memimpin pertandingan mendapatkan tambahan penghasilan 1600 Euro (Rp27 juta).