DPD Kalteng Segera Berdiri, "AJO Indonesia Langkah Maju Pada Era Digital"

Dengan wacana inilah dalam waktu singkat keberadaan Organisasi profesi dan kewartawanan AJO Indonesia ini mampu bertumbuh pesat dan semakin melebarkan sayapnya

DPD Kalteng Segera Berdiri,

Palngka Raya, BerlimaNews - Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJO Indonesia) didirikan untuk menjadi sebuah solusi atas marak tumbuhnya online media di Indonesia. Data Terakhir 46.000.000 Media Online berdiri di Indonesia dengan data ini menjadikan Indonesia sebagai negara yang memiliki media online terbanyak di dunia.

Disisi lain pertumbuhan media ini tidak dibarengi dengan perkembangan pemahaman digital teknologi yang mumpuni, alur dan konsep manajemen para pelaku Online Media yang ada masih berkutat dengan konsep media konvensional. 

AJO Indonesia terbentuk dengan berlandaskan pemahaman konsep digital teknologi yang modern untuk memberikan pemahaman konsep digital marketing dan SEO bagi para pelaku Online Media yang tergabung di dalamnya. 

Dengan wacana inilah dalam waktu singkat keberadaan Organisasi profesi dan kewartawanan AJO Indonesia ini mampu bertumbuh pesat dan semakin melebarkan sayapnya dengan terbentuk nya Dewan Pengurusan Daerah (DPD) di 18 Provinsi dan kian bertambah.

Dalam waktu kurang dari 2 minggu kedepan DPD AJO Indonesia Kalimantan Tengah akan segera berdiri.

Rapat Pra MUSDA AJOI Kalimantan Tengah di Cafe dan Resto Green Leaf Palangka Raya,Kalimantan Tengah yang diselenggarakan pada hari minggu tanggal 15 April 2018 melahirkan kesepakatan untuk membentuk DPD AJO Indonesia Provinsi Kalteng.

Dihadiri oleh  Pemimpin Redaksi media online Kalteng, Akademisi dan Wakil Sekretaris Jenderal Bina Wilayah Indonesia Tengah Kristanto Suryadhi sebagai perwakilan dari DPP AJO Indonesia sepakat memilih :
1. Prof. Drs. Kumpiady Widen, M.A., Ph.D ( Anthropologist dan Dekan FISIP Univ. Palangka Raya).
2.Abdillah ( Direktur kaltengpos.co ).
3.Dayat ( Wartawan Antara Biro Kalteng )

Peserta pertemuan juga sepakat memilih OC MUSDA yaitu  :
1.Ketua : Jecky  (Borneo News).
2.Sekretaris : Roni S  Marpaung (mediaborneo.com)
3.Bendahara : Tiva ( Kalamanthana.com)

Dalam kesempatan tersebut, Prof.Kumpiady menyatakan dukungannya sebagai akademisi atas berdirinya AJO Indonesia di Kalteng.  Karena AJO Indonesia adalah langkah maju bagi Pemilik Media, Redaksi maupun Jurnalis ditengah perkembangan industri digital, dimana Dunia Global saat ini semua hal serba online. Misalnya yang paling umum adalah ticketing.

Untuk itu Kumpiady mengajak Pemilik Media, Redaksi dan Jurnalis untuk tidak ragu bergabung bersama didalam AJO Indonesia pada saat MUSDA yang akan dilaksanakan di Palangka Raya.

Pada kesempatan yang sama, Jecky yang dipilih sebagai Ketua OC MUSDA menyampaikan kesepakatan ini adalah langkah maju dan baik dari pertemuan hari ini,sehingga bisa sepakat untuk melaksanakan MUSDA.

Jecky juga merencanakan dalam waktu maksimal dua minggu setelah SK dari DPP diperoleh, maka MUSDA dapat dilaksanakan.

Target peserta yang diharapkan bisa hadir adalah para pemilik media, redaksi dan Jurnalis, bukan hanya yang berada di Palangka Raya, tapi juga dari Kabupaten di Kalteng.

Jecky juga berharap dapat terjalin sinergi yang baik diantara DPP AJO Indonesia dengan DPD AJO Indonesia.