Prediksi Politikus PKS, Gerindra Akan Capreskan Gatot Nurmantyo

Ia berterus terang termasuk dalam salah seorang yang mendukung agar Gatot bisa dicalonkan sebagai presiden dalam pemilu presiden 2019

Prediksi Politikus PKS, Gerindra Akan Capreskan Gatot Nurmantyo

Politikus Partai Keadilan Sejahtera Nasir Djamil

Jakarta, BerlimaNews - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasir Djamil, memprediksi, pada akhirnya 'tiket' atau rekomendasi resmi calon presiden Partai Gerindra diberikan kepada orang lain, bukan Prabowo Subianto. "Saya punya analisis itu, tiket itu, akan diberikan ke orang lain. Yang paling berkesempatan untuk mendapatkan itu adalah Gatot Nurmantyo (mantan Panglima TNI)," kata Nasir kepada wartawan di kompleks Parlemen Jakarta pada Senin, (16/04/2018).

Ia pun berterus terang termasuk dalam salah seorang yang mendukung agar Gatot bisa dicalonkan sebagai presiden dalam pemilu presiden 2019. Dia mengklaim, sejumlah kader lain yang tak ia sebutkan juga menginginkan hal serupa. Padahal Partai Gerinda telah memberikan mandat kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam pemilu presiden pada 2019. 

Pemberian mandat dilakukan dalam Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, pada 11 April 2018. Menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, pemberian mandat kepada Prabowo sebagai calon presiden setelah melalui proses yang panjang dengan menyerap aspirasi rakyat berbagai daerah dan jutaan kader.