PKS Sebut, Masih Terbuka Peluang Prabowo Tak Mencalonkan Diri

Menurutnya, semua orang menyadari soal kemungkinan calon selain Prabowo maju. Hal ini didasarkan pada pengalaman

PKS Sebut, Masih Terbuka Peluang Prabowo Tak Mencalonkan Diri

Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid

Jakarta, BerlimaNews - Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, mengatakan selama capres masih belum didaftarkan ke KPU maka masih terbuka peluang Prabowo tak mencalonkan diri. "Ya tergantung dari kesepakatan partai-partai yang akan berkoalisi. Apakah kemudian Gerindra tetap dengan Pak Prabowo atau kemudian Pak Prabowo melihat bahwa beliau menerima mandat kemudian beliau menyarankan agar kemudian yang lain, itu kan selama belum didaftarkan ke KPU semuanya masih mungkin terjadi ke depan," kata Hidayat di gedung DPR, Jakarta, Senin (16/04/2018).

Menurutnya, semua orang menyadari soal kemungkinan calon selain Prabowo maju. Hal ini didasarkan pada pengalaman. Apalagi Prabowo juga belum secara definitif menyatakan akan maju. "Secara definitif juga Pak Prabowo belum menyatakan saya maju sebagai calon presiden, beliau mengatakan 'kalau diberikan mandat saya siap' tapi beliau belum mengatakan saya siap sebagai calon presiden. Minimal belum ada yang mendaftarkan ke KPU, karena KPU juga belum membuka pendaftaran," kata Hidayat.

Ia pun meminta agar wartawan tak memaksakan agar Prabowo atau Jokowi siap maju menjadi capres. Ia menilai bisa saja sosok lainnya yang maju dalam pilpres. "Sebelum kemudian pendaftaran ditutup dan sebelum didaftarkan calon-calon itu semua kemungkinan masih mungkin terjadi," kata Hidayat.