Senin Ini Pergub Rumah DP 0 Rupiah Diterbitkan

Setelah pergub diterbitkan, maka program rumah DP 0 rupiah ini dapat langsung berjalan dan masyarakat DKI sudah bisa mendapatkan rumah di program itu

Senin Ini Pergub Rumah DP 0 Rupiah Diterbitkan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno

Jakarta, BerlimaNews - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, menyebutkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang program DP 0 rupiah akan terbit Senin pagi, (16/04/2018). "Insya Allah besok kita akan terbitkan Pergubnya. Mudah-mudahan tidak tertunda lagi," kata Sandiaga di Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu petang (15/04/2018).

Lebih jauh dikatakannya, rumah DP 0 rupiah ini merupakan solusi yang ditunggu warga untuk mengatasi permasalahan kebutuhan rumah tinggal di Ibukota. Setelah pergub diterbitkan, maka program rumah DP 0 rupiah ini dapat langsung berjalan dan masyarakat DKI sudah bisa mendapatkan rumah di program itu. "Jadi ini merupakan awal dari sebuah lembaran baru, hunian terjangkau yang nanti insya Allah akan menjawab harapan dari masyarakat Jakarta untuk memiliki rumahnya sendiri. Setelah Pergub itu, sudah bisa langsung diproses," kata Sandiaga.

Seperti diketahui, program rumah dengan DP 0 rupiah menjadi salah satu program yang ditawarkan pasangan Anies-Sandi pada Kampanye Pillada DKI 2017. Program ini menjadi salah satu yang paling ditunggu  masyarakat DKI, khususnya warga menengah bawah yang ingin mendapatkan rumah tinggal dengan harga terjangkau.