Sosialisasi Ganjil - Genap di Tol Tangerang - Jakarta Akan Dilaksanakan Selama Dua Minggu

Setelah ganjil - genap diterapkan di jalan Tol Bekasi, kini jalan tol Tangerang juga akan diterapkan sistem ganjil - genap

Sosialisasi Ganjil - Genap di Tol Tangerang - Jakarta Akan Dilaksanakan Selama Dua Minggu

Tol Jakarta - Tangerang. (Foto: Istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - Mulai dari tanggal 16 April 2018 hingga dua minggu kedepan, akan diberlakukan sistem ganjil - genap di tol tangerang. Sistem tersebut, akan berlaku bagi pengendara dari arah Tangerang yang akan menuju ke Jakarta. 

Sistem yang diterapkan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), akan berlaku mulai pukul 6.00 WIB hingga 9.00 WIB. Berbagai persiapan juga telah dilakukan seperti yang dikatakan Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjend Royke Lumowa. "Kami sudah menyiapkan petugas untuk mensosialisasikan sistem tersebut," ujarnya.

Petugas yang akan mensosialisasikan sistem tersebut, akan ditugaskan di dua lokasi yakni gerbang tol Tangerang 2 dan Kunciran. Selama masa sosialisasi, para pengendara yang melanggar tidak akan diberikan sanksi berupa tilang.

"Perlakuan kan awal Mei, seminggu sampai dua minggu (uji coba). Jadi belum ada penilangan. Kami masih mengarahkan di pintu-pintu yang tadi kami arahkan ada U-Turn ada jalan lain tapi masih mengarahkan," jelas Royke.