Rekayasa Lalu Lintas di Kolong Flyover Johar Baru Jakarta Pusat

Atasi kesemerawutan lalu lintas, Dinas Perhubungan Kecamatan Johar Baru akan lakukan rekayasa lalu lintas

Rekayasa Lalu Lintas di Kolong Flyover Johar Baru Jakarta Pusat

Ilustrasi kemacetan. (Istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - Senin (16/4/2018), pihak Dinas Perhubungan Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di bawah kolong fly over, Johar Baru. Rekayasa tersebut dilakukan, untuk mengatasi kesemrawutan arus lalu lintas di lokasi tersebut.

"Uji coba rencananya mulai dilaksanakan Senin (16/4) sebagai upaya mengatasi kesemrawutan dan mengantisipasi kecelakaan," jelas Iswandi, Kasatpel Dinas Perhubungan Kecamatan Johar Baru. Minggu (15/4/2018).

Agar pengguna jalan nantinya tidak bingung, pihaknya akan melakukan tahap sosialisasi kepada pengguna jalan. Sosialisasi akan di lakukan dengan, pemasangan MCB dan juga plang penunjuk arah.

Untuk rekayasa arus lalu lintas, nantinya dari Jalan Tanah Tinggi Timur, Kelurahan Harapan Mulia, Kemayoran tidak bisa langsung menuju jembatan besi (Pom Bensin). Pengguna jalan, harus melalui Jalan Muhammad Ali, Tanah Tinggi. Sedangkan, dari Jembatan Besi pom bensin pengalihan nya melalui Jalan Biduri Pandan, Galur. 

Koordinasi juga sudah dilakukan dengan berbagai pihak, dan setelah uji coba akan dilakukan evaluasi. "Kami sudah berkordinasi dengan lurah agar mensosialisasikan kepada RT/RW setempat. Dan tentunya akan dilakukan evaluasi setelah uji coba berjalan," jelas Iswandi.