PKS Tetap Akan Memperjuangkan 9 Nama Dari Majelis Syuro

Biarpun ada nama dari luar, PKS tetap akan mendahulukan sembilan nama yang sudah melalui Majelis Syuro

PKS Tetap Akan Memperjuangkan 9 Nama Dari Majelis Syuro

Presiden PKS Sohibul Iman. (Foto: Istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - Terkait dengan munculnya nama Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai pendamping Prabowo, Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan yang bisa menentukan cawapres adalah majelis syuro PKS. 

"Sampai hari ini Majelis Syuro baru menetapkan sembilan nama itu. Tapi kalo ada nama lain di luar sembilan nama itu harus ada proses Majelis Syuro," ungkapnya saat menghadiri acara Halaqah Kebangsaan di Kantor Pusat PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Namun tidak menutup kemungkinan, jika ada calon di luar dari sembilan nama tersebut. Tapi Sohibul sebagai presiden PKS, menyatakan lebih akan memperjuangkan sembilan nama yang sudah ada dalam Majelis Syuro. 

Sebelumnya, internal PKS telah menjaring sembilan nama yang akan dipersiapkan untuk menjadi cawapres dari PKS. Sembilan nama tersebut antara lain Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS, Anis Matta, Ketua Majelis Syuro, Salim Segaf Al'juffrie.

Selain itu Presiden PKS, Sohibul Iman, Ketua DPP PKS Almuzzamil Yusuf, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, dan Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno.