Medhi Benatia Masih Meratapi Keputusan `Penalti Kontroversial` Wasit Michael Oliver

"Saya hanya berusaha menghalau bola ketika diumpan Ronaldo. Disaat bersamaan Vazquez datang. Anda bisa lihat bola pun berubah arah. Keputusan penalti itu tidak masuk akal. Kami adalah korban dari situasi ini. Tapi kami bangga dengan apa yang kami lakukan malam ini."

Medhi Benatia Masih Meratapi Keputusan `Penalti  Kontroversial` Wasit Michael Oliver

Medhi Benatia dianggap melakukan pelanggaran terhadap Lucas Vazquez. (dailymail)


Jakarta, BerlimaNews - Keputusan wasit Michael Oliver yang memberi hadiah penalti untuk Real Madrid di masa `injury time` pada laga leg kedua babak perempat final yang berlansung di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari, masih disesali Medhi Benatia.

Bek Juventus itu mengatakan, kegagalan Juventus melaju ke semifinal karena keputusan buruk Michael Oliver. "Kami sedih karena kami telah memainkan pertandingan yang kami inginkan dan tahun lalu, hal yang sama juga terjadi dengan Bayern Muenchen," kata Benatia, sebagaimana dikutip dari Soccerway, Kamis (12/4/2018).

Pemain berpaspor Maroko tersebut yakin tidak melakukan pelanggaran apa pun terhadap winger Madrid, Lucas Vazquez. Ia mengaku hanya berusaha menghalau sundulan pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang dapat mengancam gawang Juventus.  Benatia pun mengklaim Vazquez sengaja memanfaatkan situasi tersebut.

"Saya hanya berusaha menghalau bola ketika diumpan Ronaldo. Disaat bersamaan Vazquez datang. Anda bisa lihat bola pun berubah arah. Keputusan penalti itu tidak masuk akal. Kami adalah korban dari situasi ini. Tapi kami bangga dengan apa yang kami lakukan malam ini," katanya.

Juventus membuat tuan rumah Real Madrid tercengang. Mereka berhasil menyamakan agregat akhir menjadi 3-3 setelah tertinggal 3-0 di leg pertama. Pertandingan itu nyaris dilanjutkan hingga babak tambahan waktu. Namun jelang berakhirnya waktu normal, Cristiano Ronaldo mencetak gol penentu kelolosan El Real setelah Lucas Vazquez dijatuhkan di kotak terlarang.

Gelandang Real Madrid asal Jerman, Toni Kroos mengatakan, meski kalah, namun Los Blancos sejatinya tidak tampil terlalu buruk. "Ketika anda gagal mencetak gol, maka normal jika anda harus bekerja keras," ujar Kroos kepada halaman resmi Madrid.

"Saya pikir kami tidak menunjukan performa yang buruk. Setelah gol pembuka Juventus, kami bermain dengan baik dan sempat membuat beberapa peluang. Namun sayangnya kami memang gagal mencetak gol dan itu membuat segalanya menjadi sulit bagi kami," tambah eks Bayern Muenchen ini.

Kroos juga menilai timnya memang pantas mendapatkan penalti tersebut. "Saya belum melihat insiden penalti tersebut, namun bagi saya pribadi itu memang penalti." ucap gelandang Timnas Jerman tersebut.