Transjakarta Koridor 13 Diujicoba Beroperasi Hingga Pukul 22.00 WIB

Ujicoba perpanjangan waktu operasional Transjakarta koridor 13, akan dilalukan dalam waktu satu bulan

Transjakarta Koridor 13 Diujicoba Beroperasi Hingga Pukul 22.00 WIB

Jalur Transjakarta koridor 13 (Ciledug-Tendean). (Foto: Istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - Transjakarta koridor 13 yang melayani rute Ciledug-Tendean yang tadi beroperasi hingga pukul 19.00WIB, akan diujicoba selama satu bukan untuk beroperasi hingga pukul 22.00 WIB setiap hari mulai hari Rabu (11/4/2018).  Hal tersebut dilakukan PT. Transjakarta, untuk terus memningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Nantinya bus Transjakarta yang beroperasi pada malam hari, akan dikawal kendaraan sebagai penerangan jalan. Itu disebabkan, karena mayoritas lampu di sepanjang Jalan Layang Non Tol (JLNT) belum terpasang.

"Mobil ini diisi dua petugas yang sedianya menunjang program perpanjangan waktu layanan. Mekanisme diterapkan menunggu rampungnya sarana prasarana pendukung di jalan layang khusus Transjakarta tersebut,"  jelas Budi Kaliwono, Direktur Utama Transjakarta di Jakarta, Rabu (11/4/2018). 

Perpanjangan waktu operasional di koridor 13 tersebut, sebagai tindak lanjut dari instruksi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kepada Transjakarta untuk menemukan solusi atas skema layanan koridor 13 pada malam hari. Selain itu, juga ada permintaan dari para pengguna Transjakarta yang terbantu  dengan adanya jalan layang khusus Transjakarta sepanjang 9.4 KM itu. 

"Perpanjangan waktu layanan koridor 13 disertai dengan penambahan bus maupun sumber daya manusia (SDM) untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan Transjakarta," ujar Budi. 

Sebagai informasi, koridor 13 memiliki rute Blok M-Ciledug, Pancoran Barat-Ciledug, Tosari-Ciledug, dan Ragunan-Ciledug. Diresmikan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Hingga kini, JLNT tercatat sudah mengangkut sebanyak 15-16 ribu penumpang setiap hari.