Drama di Bernabeu, Gol Penalti Ronaldo di Masa `Injury Time` Singkirkan Juventus

Gol penalti Cristiano Ronaldo di masa `injury time` babak kedua, membuat langkah Juventus menuju semifinal terhenti. Meski menang 3-1 atas Real Madrid, namun secara keseluruhan Juve kalah agregat 3-4.

Drama di Bernabeu, Gol Penalti Ronaldo di Masa `Injury Time` Singkirkan Juventus

Gol penalti Cristiano Ronaldo membuyarkan harapan Juventus untuk melaju ke babak semifinal. (UEFACahmpionsLeague)

Jakarta, BerlimaNews - Gol penalti Cristiano Ronaldo di masa `injury time` babak kedua, membuat langkah Juventus menuju semifinal terhenti. Meski menang 3-1 atas Real Madrid, namun secara keseluruhan Juve kalah agregat 3-4.

Pada laga leg kedua babak perempat final yang berlansung di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari, Juventus langsung tampil menekan sejak wasit Michael Oliver asal Inggris meniup pluit panjang tanda dimulainya pertandingan.

Hasilnya, pada menit kedua, Douglas Costa memulai serangan dari lini tengah, kemudian memberikan bola kepada Sami Khedira yang berada di sisi kanan. Khedira lantas mengirimkan umpan lambung yang begitu memanjakan Mandzukic. Tanpa terkawal, Mandzukic menuntaskan umpan Khedira dengan sundulan keras yang merobek gawang Madrid. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Juventus menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-37 melalui gol kedua Mandzukic. Lagi-lagi gol tim tamu diawali serangan dari sisi kanan. Mandzukic mengalahkan Dani Carvajal dalam duel udara untuk menanduk umpan silang dari Stephan Lichtsteiner. Juventus unggul 2-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, publik tuan rumah semakin dibuat ketar-ketir ketika Si Nyonya Tuamenambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol Blaise Matuidi di menit ke-61 yang menjadikan agregat sama kuat 3-3.

Gol tersebut diawali kesalahan fatal yang dilakukan oleh Navas. Navas bermaksud menangkap bola umpan silang dari Douglas Costa, tapi tangkapannya tak lengket sehingga bola jatuh ke tanah. Hal ini tak disia-siakan Matuidi, yang tinggal mendorong si kulit bundar ke gawang kosong.

Setelah gol Matuidi, Juventus bermain lebih rileks. Sementara Los Blancos terus berupaya mati-matian mencari gol penambah keunggulan secara agregat. Tercatat, dua peluang tuan rumah lewat Asensio dan Varane masih jauh dari sasaran.

Saat pertandingan sepertinya akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, Drama pun tersaji di menit terakhir injury time. Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah wasit Michael Oliver menganggap Benatia melakukan pelanggaran terhadap Vazquez di mulut gawang.

Keputusan Oliver mendapat protes keras dari tim tamu. Pemain Juventus ramai-ramai mengerubungi wasit Oliver. Buffon yang melakukan protes keras diganjar kartu merah langsung. Diusirnya Buffon memaksa Juventus menarik Higuain dan memasukkan kiper pengganti Wojciech Szczesny.

Penalti tersebut pun tak disia-siakan oleh Cristiano Ronaldo. Tembakan kerasnya ke arah atas kiri gawang tak kuasa dihentikan oleh Szczesny dan memastikan Madrid melangkah ke semifinal.

Bayern Juga Lolos

Di laga lain, Bayern Muenchen berhasil melangkah ke semifinal setelah bermain imbang 0-0 dengan Sevilla di Allianz Arena, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Bayern lolos dengan agregat 2-1. Die Roten mempertahankan keunggulan yang didapat di leg pertama sepekan lalu.