AS Roma vs Barcelona: I Lupi Tetap Optimis, Blaugrana Enggan Jemawa

AS Roma akan menjamu Barcelona pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Olimpico, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB. Setelah takluk 1-4 di laga pertama, boleh dibilang laga malam nanti masih menjadi milik tim tamu.

AS Roma vs Barcelona: I Lupi Tetap Optimis, Blaugrana Enggan Jemawa

Lionel Messi dikepung pemain AS Roma. (istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - AS Roma akan menjamu Barcelona pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Olimpico, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB. Setelah takluk 1-4 di laga pertama, boleh dibilang laga malam nanti masih menjadi milik tim tamu.

Di atas kertas, Barcelona sangat difavoritkan untuk melangkah ke babak semifinal. Namun pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, mengaku optimistis soal peluang timnya menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions.

Eusebio Di Francesco menegaskan anak-anak asuhnya akan mencoba tampil maksimal pada laga leg kedua. I Lupi wajib menang dengan skor minimal 3-0 untuk ke lolos ke semifinal.

"Kami harus menuntaskan kewajiban untuk memberikan yang terbaik. Kami harus coba melakukan sesuatu yang penting. Memberikan yang terbaik dan bertahan dengan cara kami sendiri," kata Eusebio.

"Sulit memang untuk mengalahkan Barcelona, namun kami harus optimistis. Kami jelas harus mencoba, apalagi kami akan mendapat dukungan langsung dari para suporter. Kami ingin mereka menjadi kekuatan tambahan AS Roma," ujar Eusebio.

AS Roma memiliki statistik gemilang selama bersua Barcelona di Olimpico. I Giallorossi meraih kemenangan dan hasil imbang pada dua laga kandang kontra skuat Catalan sepanjang sejarah Liga Champions.

Pelatih Ernesto Valverde enggan jemawa menanggapi laga pada Rabu dini hari nanti. Mantan pelatih Athletic Bilbao itu menilai segalanya masih mungkin terjadi pada leg kedua ini.

Ia berkaca pada keberhasilan Barcelona mengejar defisit empat gol saat menyingkirkan Paris Saint-Germain di 16 besar Liga Champions 2016-2017.

"Sebuah kesalahan berpikir bahwa kami sudah berada di semifinal. Benar kami mendapatkan hasil bagus pada leg pertama, namun tidak lebih dari itu. Kami harus bermain seolah-olah skor masih 0-0 karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," ucapnya.