Misi Mustahil Manchester City, Klopp Waspadai Gol Cepat

Menyusul kekalahan 0-3 di leg pertama, Manchester City membutuhkan kemenangan dengan selisih tiga gol atau lebih dari Liverpool di Etihad Stadium, Rabu (11/4/2018) dini hari, untuk meraih tiket semifinal Liga Champions. Meskipun bukan hal yang mustahil, namun rasanya sulit mewujudkan impian tersebut.

Misi Mustahil Manchester City, Klopp Waspadai Gol Cepat

Juergen Klopp dan Josep Guardiola

Jakarta, BerlimaNews - Menyusul kekalahan 0-3 di leg pertama, Manchester City membutuhkan kemenangan dengan selisih tiga gol atau lebih dari Liverpool di Etihad Stadium, Rabu (11/4/2018) dini hari, untuk meraih tiket semifinal Liga Champions. Meskipun bukan hal yang mustahil, namun rasanya sulit mewujudkan impian tersebut.

Tapi dalam sepak bola apapun bisa terjadi. Pep Guardiola sendiri meminta anak asuhnya untuk melupakan leg pertama dan hanya ingin melihat banyak gol dini hari nanti. "Kami harus membuat permainan sempurna. Masih ada 90 menit dan segalanya bisa terjadi. Hanya itu yang bisa kami lakukan," kata Guardiola dikutip Soccerway, Selasa (10/4/2018).

"Kami tidak perlu memikirkan berapa banyak gol. Kami harus mencetak gol pertama, kemudian memikirkan gol kedua, dan setelah itu kami akan melihat apakah kami bisa mempertahankan momentum tersebut," tuturnya.

Walau peluangnya berat, Guardiola tetap optimistis timnya bisa berbuat banyak di Liga Champions. "Kami membutuhkan gelar di Eropa, meski itu sangat sulit. Untuk memenangkan gelar, kami membutuhkan malam seperti kami mengalahkan Barcelona musim lalu sebab semua tahu Barcelona adalah tim terbaik di dunia."

"Cepat atau lambat itu akan terjadi. Mudah-mudahan kami bisa melakukannya. Mungkin musim depan, cepat atau lambat itu akan terjadi pada kami," tandasnya.

Sementara pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memperingatkan anak asuhnya. Ia mewaspadai `The Citizens` bakal bisa menciptakan `badai petir`.  Terlebih lagi jika sang lawan menampilkan permainan di babak pertama saat di kompetisi lokal melawan Manchester United Sabtu pekan lalu.

"Saya sudah menyaksikan pertandingan City melawan United akhir pekan lalu. Itu salah satu pertandingan babak pertama terbaik yang pernah saya saksikan. Pertandingan babak pertama City bagaikan badai petir," kata dia dalam laman Sky Sports.

Dia mengaku tidak bisa memerintahkan para pemain, "Anak-anak! Cetak gol lebih awal! Ya bisa saja demikian tetapi saya tak yakin itu banyak membantu.  Kita harus memikirkan sepak bola, apa yang harus kita lakukan, di mana kita harus melakukannya."

Klopp punya catatan lebih baik saat melawan Pep Guardiola dibandingkan dengan pelatih mana pun karena sudah memenangkan tujuh pertandingan dari 13 pertemuan mereka dengan City. Rabu dini hari WIB nanti dia memburu kemenangan kedelapan. "Kami ke sini untuk tidak kebobolan dan sebaliknya menciptakan gol demi memenangkan pertandingan ini, itulah rencananya."

Berikut jadwal siaran langsung leg kedua babak perempat final Liga Champions;


AS Roma           vs  Barcelona  01.45 WIB  beInSports 2
Manchester City  vs  Liverpool    01.45 WIB  SCTV/beInSport1