Crutchlow Naik Podium, Marquez Kena Tiga Pinalti

Biarpun masuk finis ke lima, Marquez harus tetap turun jadi finis ke delapanbelas karena dapat pinalti

Crutchlow Naik Podium, Marquez Kena Tiga Pinalti

Marquez dan Rossi saling menyalip di MotoGP seri Argentina. (Foto: Istimewa)

Argentina, BerlimaNews - Seri MotoGP Argentina telah usai dilaksanakam pada Senin (9/4/2018), dan berhasil dimenagi oleh Crutchlow diurutan pertama lalu disusul Johann Zarco diurutan kedua dan Alex Rins finis ketiga. 

Cuaca sebelum race dimulai turun hujan, namun setelah hujan berhenti track pun menjadi kering. Sebagian besar pembalap, harus masuk ke pit untuk mengganti ban kering memulai balapan dari pit.

Balapan pun berlangsung sengit, sampai-sampai seorang Marc Marquez harus rela mendapatkan pinalti. Bukan hanya sekali, Marquez bahkan mendapatkan tigakali pinalti. Pinalti pertama saat start motor Marquez mati, dia dihukum penalti ride through atas kejadian itu. 

Pinalti kedua, saat dia menyenggol Aleix Espargaro. Dan yang terakhir, Marquez juga menyenggol Valentino Rossi yang membuat Marquez dihukum 30 detik dan finis di posisi 18.

Rossi yang sempat terjatuh dan mengekspresikan kekecewaannya, akhirnya bisa melanjutkan balapan dengan finis di urutan ke 19 dibawah Marquez. Dengan hasil ini, Cal Crutchlow naik ke puncak klasemen sementara pebalap dengan nilai 38. 

Sementara itu, Marc Marquez yang sebelumnya berada di tempat ketiga turun ke urutan lima, sedangkan Valentino Rossi menghuni posisi delapan, dari yang sebelumnya di peringkat lima.