Duel Tim Ibu Kota Spanyol, Derby Perebutan Juara Kedua

Duel dua tim Ibu Kota antara Real Madrid kontra Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (8/4/2018), diibaratkan sebagai `derby perebutan peringkat kedua`. Pasalnya hinnga pekan ke-30, kedua tim jauh tertinggal dari sang calon juara, yakni Barcelona yang mengoleksi 76 poin.

Duel Tim Ibu Kota Spanyol, Derby Perebutan Juara Kedua

Derby dua tim Ibu Kota, Real Madrid kontra Atletico Madrid

Jakarta, BerlimaNews - Duel dua tim Ibu Kota antara Real Madrid kontra Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (8/4/2018), diibaratkan sebagai `derby perebutan peringkat kedua`. Pasalnya hinnga pekan ke-30, kedua tim jauh tertinggal dari sang calon juara, yakni Barcelona yang mengoleksi 76 poin.

Los Blancos saat ini memiliki 63 poin, dan nangkring di peringkat tiga klasmen sementara. Pasukan Zinedine Zidane unggul satu poin atas Valencia dan terpaut empat poin dari Atletico yang berada di atasnya.

Baik Real maupun Atletico sama-sama baru menang di Eropa. Real menang 3-0 di kandang Juventus pada leg pertama babak perempat final Liga Champions. Cristiano Ronaldo menjadi aktor utama kemenangan Real dengan dua gol dan satu assist-nya. Salah satu gol Ronaldo dalam laga tersebut, yang tercipta lewat sebuah overhead kick, bahkan dikategorikan sebagai gol fantastis.

Ronaldo sudah mencetak 23 gol dalam 12 penampilan terakhirnya untuk Real di semua kompetisi. Dialah tumpuan lini serang Madrid di El Derbi madrileno nanti.

Atletico juga baru menang tanpa kebobolan di Eropa. Pasukan Diego Simeone menang 2-0 menjamu Sporting di leg pertama babak perempat final Liga Europa lewat gol-gol Koke dan Antoine Griezmann.

Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini (jornada 12), Real bermain imbang 0-0 di kandang Atletico. Real dan Atletico sama-sama ditunggu partai leg kedua di Eropa. Namun untuk derby ini mereka pasti takkan ragu menurunkan kekuatan terbaiknya.