Bunuh Rusa, Aktor Bollywood Salman Khan Dihukum 5 Tahun Penjara

Tidak hanya Salman, empat aktor lainnya yang turut melakukan perburuan juga dinyatakan bersalah.

Bunuh Rusa, Aktor Bollywood Salman Khan Dihukum 5 Tahun Penjara

Aktor Bollywood Salman Khan

Jakarta, BerlimaNews - Pengadilan di negara bagian Rajasthan, India, menjatuhkan hukuman lima tahun penjara kepada Salman Khan pada Kamis (05/04/2018). Salah seorangb aktor India dengan bayaran termahal itu terbukti bersalah karena membunuh Blackbuck, dua ekor rusa langka khas India. Dilansir dari laman The Guardian, Kamis (04/04/2018), kasus tersebut terjadi pada 1998 saat Salman tengah syuting di Kota Jodhpur. 

Tidak hanya Salman, empat aktor lainnya yang turut melakukan perburuan juga dinyatakan bersalah. Sementara dua aktor lainnya, yaitu Saif Ali Khan dan Sonali Bendre, dilepaskan karena penyidik kekurangan bukti. Selain hukuman penjara lima tahun, Salman juga harus membayar denda senilai 10 ribu rupee atau 109 poundsterling. Kuasa hukum Salman Khan menyatakan kliennya akan mengajukan penangguhan penahanan dan jaminan secepatnya.

Sebelumnya Salman Khan berdalih bahwa saat kejadian ia didampingi oleh petugas kehutanan dan Blackbuks yang diburu memang sedang sekarat. Salman akan ditahan di penjara pusat Jodhpur setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit setempat. Ratusan polisi mengawal jalannya sidang dari ratusan fans aktor laga yang terkenal dengan image macho tersebut.