Haji Lulung Dukung Aksi PKL Tanah Abang di Ombudsman

Lebih jauh Haji Lulung mengatakan, aksi tersebut untuk meminta Ombudsman memberikan solusi terkait penutupan Jalan Jatibaru Raya

Haji Lulung Dukung Aksi PKL Tanah Abang di Ombudsman

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana Alias Haji Lulung

Jakarta, BerlimaNews - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung menyambut baik pedagang kaki lima (PKL) Tanah Abang yang melakukan aksi di depan Kantor Ombudsman di Jakarta Selatan, Selasa (03/04/2018).

Lulung menilai aksi tersebut sebagai bentuk protes kepada Ombudsman. "Ya baguslah karena selama ini Ombudsman tajam ke PKL, tidak tajam ke persoalan yang lain," ujar Lulung di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (03/04/2018).

Lebih jauh Haji Lulung mengatakan, aksi tersebut untuk meminta Ombudsman memberikan solusi terkait penutupan Jalan Jatibaru Raya. Ombudsman sebelumnya menganggap penutupan Jalan Jatibaru Raya sebagai sebuah malaadministrasi. "Itu (aksi) biarkanlah, kan, aspirasi masyarakat, ya mungkin selama ini dia (PKL) perlu perlindungan. Kali aja gubernur enggak bisa cari solusi dan kali aja Ombudsman bisa kasih solusi, kan seharusnya Ombudsman bisa kasih solusi," kata Lulung.

Massa dari PKL Tanah Abang berunjuk rasa terkait laporan hasil akhir pemeriksaan Ombudsman. Perwakilan massa bertemu dengan Ombudsman Jakarta Raya. PKL Tanah Abang bersedia direlokasi ke Blok G Tanah Abang setelah Lebaran.