Penjelasan Syahrini Setelah Unggahan Foto di Monumen Holocaust Dikecam Warganet

Setelah dikecam warganet terkait unggahan foto di atas monumen Holocaust Memorial Berlin, Jerman, Syahrini akhirnya angkat bicara.

Penjelasan Syahrini Setelah Unggahan Foto di Monumen Holocaust Dikecam Warganet

Syahrini berikan tanggapan terkait fotonya di monumen Holocaust. (istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - Setelah dikecam warganet terkait unggahan foto di atas monumen Holocaust Memorial Berlin, Jerman, Syahrini akhirnya angkat bicara.

Syahrini mencoba memberikan pernyataan mengenai aksi kontroversialnya tersebut. Mengiringi foto yang ia unggah, Syahrini menuliskan penjelasan di kolom keterangan foto soal aksinya di Holocaust dengan bahasa Inggris.

"Aku mengerti semua kritik yang ditujukan pada unggahan foto di Instagramku mengenai Holocaust Memorial di Jerman. Akan tetapi, aku ingin menjelaskan kepada semuanya bahwa aku benar-benar tidak bermaksud untuk tidak menghormati siapapun atau agama siapapun," begitu bunyi terjemahan keterangan Syahrini.

"Aku pergi ke sana sebagai seorang turis, dan seperti banyak turis di sana, aku merasa takjub pada desainnya sehingga membuatku ingin mengambil foto dan video."

Syahrini mengaku baru tahu bahwa tidak diperbolehkan naik ke atas balok batu di sana. Seperti dilansir dari situs hiburan online, Syahrini juga menyatakan bahwa kata 'bagus' yang ia ucapkan tidak mengacu pada kejadian Holocaust, tapi pada keindahan desain bangunannya.

Lebih lanjut, Syahrini menyatakan bahwa ia sepenuhnya sadar tentang betapa mengerikannya peristiwa Holocaust. Akan tetapi, Syahrini mengaku jika ia memang fokus pada kejadian Holocaust, ia tidak akan mungkin melakukan aksinya tersebut.

Lewat peristiwa ini, ia mengatakan sudah belajar banyak. Perempuan yang akrab disapa "Incess" ini juga meminta orang lain bisa belajar dari kontroversinya tersebut.