Puluhan Anggota Ormas di Bekasi Keroyok Anggota TNI

Sekelompok pemuda yang mengaku anggota ormas mengeroyok dan menganiaya dua orang anggota TNI di Jatiasih, Bekasi, pada Rabu (21/3/2018) malam. Aksi dipicu perilaku kasar para pemuda tersebut terhadap Praka Ade Septiyanto.

Puluhan Anggota Ormas di Bekasi Keroyok Anggota TNI

Ilustrasi (ist)

Bekasi, BerlimaNews - Sekelompok pemuda yang mengaku anggota ormas mengeroyok dan menganiaya dua orang anggota TNI di Jatiasih, Bekasi, pada Rabu (21/3/2018) malam. Aksi dipicu perilaku kasar para pemuda tersebut terhadap Praka Ade Septiyanto.

"Satu orang pelaku atas nama Aldi Pratama (20) sudah ditangkap. Anggota masih mencari pelaku lainnya," kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing dalam keterangannya.

Peristiwa bermula pada Rabu (21/3) lalu, anggota sebuah ormas berjumlah sekitar 15 orang mendatangi para pedagang di lapak yang berada di depan Giant di Jl Jati Kramat, Jatiasih, Kota Bekasi. Praka Ade Septiyanto yang sedang berjualan durian. "Kemudian tersangka Aldi Pratama Cs ini meminta 9 buah durian secara paksa dan kasar dari korban," imbuhnya.

Korban kemudian meminta agar pelaku tidak terlalu banyak mengambil durian. "Saya kan jualan durian pakai modal uang, nanti saya bisa rugi," kata Erna menirukan korban.

Namun para pelaku merasa tersinggung hingga kemudian mendorong korban dan terjadi pemukulan. Saat melihat kejadian tersebut, Hendrik Kereh datang untuk membantu Ade.

"Tetapi kedua korban tetap diserang oleh para pelaku dengan cara dilempar dan dipukul dengan buah durian hingga terjadi luka-luka di seluruh tubuh dan muka korban," katanya.

"Kedua korban lalu melapor ke Polres Metro Bekasi Kota. Saat ini kami sudah tangkap satu tersangka dan kami masih kejar tersangka lainnya yang ikut mengeroyok korban," katanya.