Trofi Piala Dunia 2018 Kesempatan Terakhir Messi Melengkapi Karir Sempurnanya

Diakui punya talenta terbaik sepak bola sejagat, Lionel Messi belum pernah sekalipun mengangkat trofi Wolrd Cup. Raihan Trofi di Piala Dunia 2018 di Rusia, bakal melengkapi karir sempurna Messi sebagai pesepak bola.

Trofi Piala Dunia 2018 Kesempatan Terakhir Messi Melengkapi Karir Sempurnanya

Lionel Messi menatap trofi World Cup usai Argentina dikalahkan Jerman di Final Piala Dunia 2018. (istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - Diakui punya talenta terbaik sepak bola sejagat, Lionel Messi belum pernah sekalipun mengangkat trofi Wolrd Cup.  Raihan Trofi di Piala Dunia 2018 di Rusia, bakal melengkapi karir sempurna Messi sebagai pesepak bola.

Messi akan genap berumur 31 tahun pada 31 Juni saat turnamen digelar. Ia mengakui perhelatan Rusia 2018 pada musim panas mendatang mungkin menjadi kesempatan terakhir bagi generasi terkini skuat Albiceleste untuk menjadi yang terhebat di jagat sepakbola.

`La Pulga`, julukan Messi, sudah mendapatkan segalanya di level klub. Sejak menapaki karier di level senior pada 2004, Messi sudah memberikan 30 trofi untuk Barcelona. Ia juga sudah lima kali meraih Ballon d'Or dan memecahkan berbagai rekor. Namun, ia kesulitan berprestasi di level internasional. Bersama Argentina, Messi mentok menjadi runner-up di Piala Dunia 2014 dan tiga kali di Copa America pada 2007, 2015 dan 2016.

"Saya berkali-kali menangis karena laga-laga seperti ini, karena kekalahan di final, karena makna laga-laga ini dan karena tidak mampu memenuhi impian negara. Ketiga final itu merupakan pukulan telak. Rasanya pencapaian menembus tiga final sama sekali tidak membantu kami," kata superstar Barcelona, seperti dikutip Goal.com.

Tim Tango menyerah 1-0 lewat perpanjangan waktu dari Jerman di final PD 2014, sementara Cile dua kali menjadi pengganjal dan menang adu penalti atas Argentina di Copa America 2015 dan 2016.

Messi ingin tahun ini Argentina mampu menorehkan prestasi terbaik. "Sayangnya kami bergantung pada hasil pertandingan. Kami merasa kalau kami tidak menjadi juara (di Piala Dunia 2018)... kami tak akan memiliki kesempatan lainnya," tutur La Pulga.

Di Piala Dunia 2018, Argentina tergabung dalam Grup D bersama Islandia, Kroasia, serta Nigeria. Mereka memulai kompetisi pada 16 Juni dengan meladeni tantangan Islandia di Otkritie Arena, Moskwa.

"Saya membayangkan dapat bermain di pertandingan tersebut (final), memenanginya, dapat mengangkat piala. Ini adalah impian yang selalu saya miliki dan setiap kali Piala Dunia datang impian ini menjadi semakin kuat."

"Saya ingin menyampaikan kepada orang-orang Argentina bahwa saya berharap ini menjadi Piala Dunia yang hebat untuk kami, bahwa harapan saya sama dengan kalian semua dan bahwa kami bisa mencapai sesuatu yang serupa dengan 2014, yang merupakan pengalaman tak terlupakan, dan bahwa hasilnya sama (menembus final) tapi kali ini mengangkat piala adalah impian semua orang," katanya.