Curhat di Media Sosial, Artis Lyra Virna Jadi Tersangka

Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan artis Lyra Virna sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik. Lyra sebelumya dilaporkan pemilik ADA Tours and Travel.

Curhat di Media Sosial, Artis Lyra Virna Jadi Tersangka

Lyra Virna

Jakarta, BerlimaNews -- Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan artis Lyra Virna sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik. Lyra sebelumya dilaporkan pemilik ADA Tours and Travel.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik gelar perkara.
 
"Memang sudah ditetapkan tersangka oleh penyidik, berdasarkan dua alat bukti yang cukup," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa, (20/3/2018).

Menurut Argo, penetapan tersangka tersebut sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Argo menjelaskan, setelah penetapan ini, penyidik akan menjadwalkan pemeriksaan terhadap Lyra. Namun, penyidik belum menentukan waktu pemeriksaan Lyra.
 
"Jadi semua berpijak pada proses dan prosedur hukum yang ada," jelas Argo.
 
Sebelumnya Lyra dilaporkan Lasty ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial. Lyra dilaporkan Lasty pada 19 Mei 2017. Laporan tersebut tercatat dengan nomor LP/2424/V/2017/PMJ/Ditreskrimsus.

Kasus yang menimpa Lyra Virna kini berujung ditetapkannya ia sebagai tersangka. Penetapannya ini berdasarkan atas pelanggaran UU ITE. Yang mana Lyra Virna diduga melanggar tindak pidana dalam kasus pencemaran nama baik, yang telah diatur pasal 27 ayat 3 pasal 45 ayat 3 UU ITE.

Kasus tersebut bermula dari postingan Lyra Virna di akun sosial medianya. Ia mengungkap kekecewaannya terhadap travel agen haji. Ia juga melaporkan pemilik agen, Lasty Annisa ke polisi atas pelanggaran etik. Karena seolah Lasty Annisa memutar balikkan fakta. Tak hanya itu Lyra juga menuntut pengembalian uang yang sebelumnya telah disetorkan.

Merasa tidak terima Lasty Annisa melaporkannya balik. Sejak Mei 2017, kasus ini pun belum berakhir. Sampai perkembangan terakhir Lyra Virna ditetapkan sebagai tersangka.