Babak Semifinal FA Cup 2018: Manchester United Bertemu Tottenham Hotspur

Empat tim Liga Primer Inggris akan bersaing merebut tiket final Piala FA. Berdasarkan hasil undian, Manchester United akan menghadapi Tottenham Hotspur, dan semifinal lainnya mempertemukan antara Chelsea melawan Southampton.

Babak Semifinal FA Cup 2018: Manchester United Bertemu Tottenham Hotspur

Hasil undian semifinal piala FA. (istimewa)

Jakarta, BerlimaNew - Empat tim Liga Primer Inggris akan bersaing merebut tiket final Piala FA. Berdasarkan hasil undian, Manchester United akan menghadapi Tottenham Hotspur, dan  semifinal lainnya mempertemukan antara Chelsea melawan Southampton.

Hasil undian semifinal dilakukan pada Senin (19/3/2018) dinihari WIB, usai  laga perempatfinal terakhir antara Leicester City kontra Chelsea berakhir. The Blues bersusah payah mencapai semifinal dengan mengalahkan Leicester 2-1 melalui babak tambahan.

The Blues akan bertemu Southampton yang beberapa jam sebelumnya menyingkirkan Wigan Athletic. 'Soton' yang ditangani pelatih baru Mark Hughes berhasil menembus semifinal pada laga pertamanya, sekaligus menembus empat besar untuk pertama kalinya dalam 15 tahun.

Duel seru terjadi saat MU, harus bertemu sesama tim papan atas Tottenham. 'Setan Merah' yang 12 kali menjuarai Piala FA menginjakkan kaki di semifinal menyusul kemenangan atas Derby, Yeovil, Huddersfield dan Brighton. Sedangkan Tottenham, pemenang delapan kali Piala FA, menembus empat besar dengan menghentikan Wimbledon, Newport, Rochdale dan Swansea.

Laga semifinal akan dihelat pada 21-22 April mendatang di Wembley Stadium.