Dikecam Netizen, TKW yang Bangga Makan Daging Babi Minta Maaf

Kegeraman netizen terhadap video viral tenaga kerja wanita (TKW) yang bangga makan daging babi, akhirnya berujung permintaan maaf. Arsy Hallawi, demikian nama si TKW, akhirnya mengklarifikasi videonya tersebut.

Dikecam Netizen, TKW yang Bangga Makan Daging Babi Minta Maaf

Arsy Hallawi, TKW yang bangga makan daging babi minta maaf. (istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - Kegeraman netizen terhadap video viral tenaga kerja wanita (TKW) yang bangga makan daging babi, akhirnya berujung permintaan maaf. Arsy Hallawi, demikian nama si TKW, akhirnya mengklarifikasi videonya tersebut.

"Assalamualaikum, selamat pagi semuanya teman-teman, saya mau klarifikasi tentang video saya yang makan daging babi, itu bukan daging babi tapi daging ayam. Kalau teman-teman teliti melihat videonya, itu kan dagingnya putih, warna daging dalamnya. Seratnya kan daging ayam jelas banget, malah ada kulit sama dagingnya dan sengaja saya kecapin, saya samarkan," ujarnya.

"Yang jadi masalah itu bukan makannya, namun omongan saya yang membawa-bawa TKW Singapura, Taiwan dan Hongkong. Disini saya mau minta maaf yang sebesar-besarnya dari lubuk hati saya yang paling dalam memohon maaf kepada pihak yang merasa tersinggung dengan ucapan saya," katanya.

"Semua TKW Singapura, Hongkong dan Taiwan, orang Cirebon, keluarga serta teman-teman dekat saya ikut malu karena saya. Saya minta maaf yang sebesar-besarnya dan tidak akan mengulanginya lagi." kata Arsy yang diunggah kembali oleh akun Instagram @ndorobeii.

Hingga kini, postingan tersebut menuai hujatan netizen karena perbuatan Arsy yang terus menerus mencari sensasi, mulai dari videonya mengaku sebagai mantan pelakor, memakan daging babi, hendak bunuh diri dan masih banyak yang lainnya.

Sebelumnya diketahui, kalau video berdurasi 1 menit itu diunggah pertama kali oleh akun bernama Arsy Hallawi ke grup Facebook Cegtan Wilayah Ponorogo (ICWP). "Berjilbab tapi makan daging babi. Terus salahnya di mana?" tulis caption video tersebut.

Arsy dengan percaya diri memperlihatkan makanannya ke kamera sambil bercerita bahwa ia baru saja menumis daging babi. Kemudian ia memakan daging tersebut.

"Hallo, assalamualaikum, saya lagi makan nih, laper. Tadi saya numis daging babi, agak gosong, saya tinggal kerja. Ini pahanya babi yang masih muda. Jadi dagingnya itu enak, empuk, enggak keras," ucapnya.

Menurut pengakuannya dalam video tersebut, Arsy bekerja sebagai TKW. Ia bahkan menjelaskan kalau TKW sebenarnya suka makan daging babi, hanya saja mereka tidak mau mengakuinya.

"Sebenarnya TKW di Hongkong, Taiwan, Singapura itu kalau mereka bilang enggak pernah makan daging babi, itu bohong. Mereka cuma enggak mau mengaku aja. Kalau saya sih orangnya terbuka, jujur, apa adanya, emang pernah makan kok," paparnya.