`The Citizens` Bakal Kunci Juara Liga Primer Inggris di Etihad April Mendatang?

Namun usai jeda, laga menghadapi 'Red Devils' pada 7 April mendatang diyakini jadi penentu Manchester Biru mengunci gelar juara musim 2017-2018.

`The Citizens` Bakal Kunci Juara Liga Primer Inggris di Etihad April Mendatang?

Akankah Sergio Aguero Cs raih gelar juara di Old Trafford?. (istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - Dua gol dari David Silva membawa Manchester City meraih kemenangan 2-0 atas Stoke City pada laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris yang berlangsung di Bet365 Stadium, Selasa (13/3/2018) dini hari WIB.  

Dengan tambahan tiga poin tersebut, 'The Citizens' kini mengoleksi 81 poin dan memperkokoh posisi puncak klasmen sementara. Anak asuh Pep Guradiola unggul 16 poin dari rival sekaligus pesaing meraih trofi Liga Primer Inggris, yakni Manchester United yang membuntuti di posisi kedua.

Dengan sisa delapan pertandingan lagi, pasukan Pep Guardiola hanya tinggal menghitung hari untuk mengangkat trofi. 'The Citizens' akan dipastikan menjadi juara jika menang di dua pertandingan berikutnya, yakni lawan Everton dan Manchester United.

Kompetisi kasta tertinggi di negeri Ratu Elizabeth tersebut akan libur di fase FIFA Matchday sepekan ke depan. Namun usai jeda, laga menghadapi 'Red Devils' pada 7 April mendatang diyakini jadi penentu Manchester Biru mengunci gelar juara musim 2017-2018.

"Untuk menjadi juara adalah sulit, terasa kompleks. Klub kami tidak memiliki sejarah dengan banyak gelar. Sesegera mungkin akan menjadi lebih baik, tapi kini kami akan santai, para pemain akan pergi bersama tim nasional masing-masing. Tidak masalah di mana kami akan memastikan gelar," kata Guardiloa seperty dikutip SkySports.

"Saya memahami betapa pentingnya bagi fans kami untuk memenangi gelar lawan United, tapi targetnya adalah pertandingan berikutnya di Everton. Setelah itu, jika kami bermain seperti ini, cepat atau lambat kami akan menjadi juara," tambah Guardiola.

Pep Guardiola berpeluang memberikan dua trofi juara untuk Manchester City pada musim 2017/2018. Satu trofi sudah diraih, yakni Piala Liga Inggris setelah di final mengalahkan Arsenal 3-0.

Manchester City berpeluang meraih gelar kedua melalui ajang Liga Inggris. Hingga pekan ke-30, 'The Citizens' masih nyaman di puncak klasemen sementara dengan 81 poin.

Tak hanya itu, Sergio Aguero dan kawan-kawan juga berpeluang meraih trofi ketiga lewat ajang Liga Champions. Mereka sudah lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Basel dengan agregat 5-2.