Gerindra-PKS Matangkan Dukungan Prabowo 2019

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra, Andre Rosiade, menyebutkan partainya dengan PKS intens berkomunikasi soal pengusungan calon presiden pada Pemilu 2019.

Gerindra-PKS Matangkan Dukungan Prabowo 2019

Prabowo Subianto

Jakarta, BerlimaNews --  Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra, Andre Rosiade, menyebutkan partainya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) intens berkomunikasi soal pengusungan calon presiden pada Pemilu 2019.

"Gerindra dan PKS selalu berkomunikasi soal pengusungan capres pada Pemilu 2019 nanti," kata Andre ketika dihubungi di Jakarta, Sabtu (10/3/2018).

Partai Gerindra menginginkan agar Prabowo Subianto diusung sebagai capres pada pemilu nanti.

"Saya kira PKS juga akan setuju bila kembali mengusung Prabowo sebagai capres," katanya.

Menurut dia, dengan dua partai saja, yakni Gerindra dan PKS sudah cukup untuk mengusung capres karena syarat pengusung capres 112 kursi di DPR RI sudah terpenuhi.

"Gerindra memiliki 73 kursi di DPR, sementara PKS 40 kursi. Jadi, dua partai ini saja sudah cukup untuk mengusung capres," katanya menegaskan.

Namun demikian, Gerindra pun mengajak partai-partai lain untuk bergabung, seperti Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Kalau mereka mau bergabung, mereka bisa mencari cawapres yang cocok untuk mendampingi Prabowo, bisa Muhaimin Iskandar, Zulkifli Hasan atau lainnya," ucapnya.