Anies Berharap Warga Terlayani oleh Ombudsman Jakarta Raya

Amzulian sempat menyebut tahun lalu sebagian besar laporan ke ORI datang dari DKI Jakarta. Inilah yang menginisiasi dibukanya kantor wilayah di DKI

Anies Berharap Warga Terlayani oleh Ombudsman Jakarta Raya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Saat Pembukaan Ombudsman Jakarta Raya

Jakarta, BerlimaNews - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan kantor wilayah perwakilan Ombudsman Jakarta Raya bersama Ketua Ombudsman RI (ORI) Amzulian Rifai. Anies berharap pelayanan publik bisa terlayani lebih baik. "Selamat. Insyaallah dengan pelayanan baru ini untuk warga Jakarta lebih baik. Dan kami siap bekerja sama. Tanggung jawab konstitusional kita begitu besar. Kita harapkan warga Jakarta bukan saja merasa terlayani, tapi juga dilayani dengan memuaskan," kata Anies di kantor ORI, Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (10/03/2018).

Dia juga menyampaikan keinginannya agar Pemprov DKI Jakarta dan ORI nantinya lebih sinergis. Sementara itu, Amzulian sempat menyebut tahun lalu sebagian besar laporan ke ORI datang dari DKI Jakarta. Inilah yang menginisiasi dibukanya kantor wilayah di DKI.

Walau demikian, Amzulian mengapresiasi kinerja Pemprov DKI Jakarta yang telah mencapai standar layanan publik memuaskan. Dari 518 layanan publik, semuanya telah mendapat predikat hijau. "Tadi dari 518 layanan (DKI Jakarta) semuanya hijau. Ini luar biasa. Namun demikian, tentu saja ORI akan memperpendek ruang kendali dari masyarakat. Untuk itu, kami meresmikan kantor Jakarta Raya," tutur Amzulian.

Amzulian kemudian menggunting pita, tanda diresmikannya kantor wilayah baru ini. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan pelepasan 18 burung merpati. Karena peresmian ini bertepatan dengan peringatan 18 tahun ORI pada 10 Maret 2018.