Mantan Pebulutangkis Ganda Putra Meninggal karena Serangan Jantung

Mantan pebulutangkis Korea Selatan Jung Jae Sung meninggal dunia akibat serangan jantung. Pemain ganda putra Korea Selatan tersebut meninggal di rumahnya di dekat kota Suwon.

Mantan Pebulutangkis Ganda Putra Meninggal karena Serangan Jantung

Pebulutangkis Jung Jae Sung meninggal akibat serangan jantung. (istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - Mantan pebulutangkis Korea Selatan Jung Jae Sung meninggal dunia akibat serangan jantung. Pemain ganda putra Korea Selatan tersebut meninggal di rumahnya di dekat kota Suwon.

Atlet berusia 35 tahun tersebut lebih dari enam tahun menjadi pasangan ganda campuran Lee Young Dae. Mereka mengantongi dua gelar kejuaraan All England, tiga gelar Korea Open, dua perunggu Olimpiade dan dua perunggu Asian Games.

Dia pensiun dari kancah internasional segera setelah mendapat medali perunggu di Olimpiade 2012, namun, tetap bermain dalam tim badminton Samsung Electromechanics di negaranya.

Beberapa tahun dia menjadi pelatih untuk tim Samsung dan kemarin dia kembali bermain di Spring Championship, membantu meraih gelar nasional untuk timnya.

Melansir dari Badzine.net, ia juga dipilih menjadi pelatih kepala setelah keluar sebagai pelatih ganda putra untuk tim nasional Korea Selatan.