Allison Janney Raih Penghargaan Aktris Pendukung Terbaik Oscar 2018

Allison Janney dinobatkan sebagai Aktris Pendukung Terbaik Oscar 2018 berkat perannya di film 'I, Tonya' pada ajang Academy Awards ke-90 di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (4/3/2018) malam waktu setempat.

Allison Janney Raih Penghargaan Aktris Pendukung Terbaik Oscar 2018

Allison Janney raih penghargaan aktris pendukung terbaik Oscar 2018. (istimewa)

Los Angeles, BerlimaNews - Allison Janney dinobatkan sebagai Aktris Pendukung Terbaik Oscar 2018 berkat perannya di film 'I, Tonya' pada ajang Academy Awards ke-90 di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (4/3/2018) malam waktu setempat.

Dikutip EW, dalam film yang mengisahkan kehidupan atlet figure skater Tonya Harding (Margot Robbie), Janney berperan sebagai LaVona, ibu Harding yang mendorong putrinya menjadi skater terbaik di dunia.

Karakternya sebagai sebagai LaVona, yang dingin dan brutal, membuat Janney berhasil mengalahkan pesaing seperti Mary J. Blige (Mudbound), Lesley Manville (Phantom Thread), Laurie Metcalf (Lady Bird), Octavia Spencer (The Shape of Water).

Dalam pidato penerimaannya, Janney bercanda "Saya melakukan semuanya sendiri!" sebelum mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya di film ini serta aktor veteran Joanne Woodward, lawan mainnya yang muncul di film TV Blind Spot (1993).

Sekadar catatan, ini adalah nominasi dan kemenangan pertama Janney di Oscar, yang selama ini telah mengoleksi tujuh piala Emmy untuk karirnya yang legendaris di layar kaca.