2.640 Warga Biasa Diundang ke Pernikahan Pangeran Harry

Mereka yang diundang ini bisa masuk ke Istana Windsor untuk menyaksikan kedatangan pengantin pria dan wanita

2.640 Warga Biasa Diundang ke Pernikahan Pangeran Harry

Prince Harry dan Meghan Markle

London, BerlimaNews - Tak cuma bangsawan, warga biasa juga diundang ke pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Total ada 2.640 orang yang diundang. Hal itu diumumkan lewat pernyataan resmi Istana Kensington, Jumat (02/03/2018). 

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan siapa saja yang mereka undang ke pernikahan yang akan digelar pada 19 Mei 2018 mendatang. "Pangeran Harry dan Meghan Markle mengatakan mereka ingin warga biasa juga dilibatkan dalam pernikahan mereka," demikian pernyataan dari Istana Kensington. 

Mereka yang diundang ini bisa masuk ke Istana Windsor untuk menyaksikan kedatangan pengantin pria dan wanita. Ada juga tamu yang dapat menyaksikan keberangkatan prosesi arak-arakan pengantin dari kapel.

Sebanyak 2.640 orang itu terdiri dari:

- 1.200 anggota masyarakat dari setiap sudut Inggris akan dinominasikan untuk hadir oleh sembilan kantor Penguasa Daerah. Pasangan ini meminta agar orang-orang yang dipilih berasal dari berbagai latar belakang dan usia, termasuk anak-anak muda yang punya kepemimpinan kuat serta yang sudah melayani masyarakat

- 200 orang dari berbagai badan amal dan organisasi yang dekat dengan Harry dan Meghan, termasuk yang dibina oleh Harry

- 100 murid dari 2 sekolah lokal yaitu The Royal School dan St George's School. Kedua sekolah itu punya hubungan dekat dengan Istana Windsor

- 610 anggota komunitas Istana Windsor

- 530 anggota The Royal Household dan Crown Estate