Tetap Dipandu Jimmy Kimmel, Ini Daftar Lengkap Presenter Oscar 2018

Perhelatan Academy Awards ke-90 bakal berlangsung pada 4 Maret waktu setempat di Dolby Theatre Hollywood, AS. Acara paling prestisius di dunia perfilman akan dipandu oleh Jimmy Kimmel.

Tetap Dipandu Jimmy Kimmel, Ini Daftar Lengkap Presenter Oscar 2018

Acara Oscar 2018 akan dipandu oleh Jimmy Kimmel. (istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - Perhelatan Academy Awards ke-90 bakal berlangsung pada 4 Maret waktu setempat di Dolby Theatre Hollywood, AS. Acara paling prestisius di dunia perfilman akan dipandu oleh Jimmy Kimmel.

Pembawa acara Jimmy Kimmel Live tersebut dianggap tampil memukau, sangat menghibur dan mencairkan suasana saat menjadi host di Academy Awards ke-89 pada Februari 2017 lalu. Padahal ketika itu ada insiden kesalahan pemanggilan nama pemenang untuk 'Film Terbaik' karena amplop yang dibawa pembaca nominasi tertukar.

Pada pembacaan pemenang Best Picture pada Academy Awards ke-89 lalu, Warren Beatty dan Faye Bunaway membacakan pemenang kategori tersebut yang salah akibat terjadi kesalahan pemberian amplop.

Beatty dan Bunaway ketika itu mengumumkan La La Land sebagai pemenang Best Picture, namun produser film tersebut, Fred Berger kemudian menyebut terjadi kesalahan.

Pihak penyelenggara kemudian memberikan amplop Best Picture yang sesungguhnya yang menyantumkan Moonlight sebagai pemenang kategori tertinggi Oscar tersebut.

Kimmel mengatakan acara Oscar kala itu sudah berjalan baik hingga 99 persen dan tidak menyangka akan terjadi kesalahan yang ia sebut 'kesalahan sepele yang separah tenggelamnya Titanic'. "Toh pada akhirnya, itu hanya acara ketika selebriti saling memberikan piala, jujur saja," kata Kimmel, menenangkan suasana.

Jadi tak perlu heran jika pihak panitia Oscar sudah mengumumkan kalau mereka kembali mempercayakan Kimmel untuk menjadi host acara Oscar 2018. Selain Jimmy Kimmel, Produser Oscars 2018 Michael De Luca dan Jennifer Todd mengumumkan sisa presenter yang akan membacakan nama-nama pemenang untuk acara Oscars ke-90.

Para presenter meliputi pemenang-pemenang dan nominator Oscar terdahulu, yaitu Emily Blunt, Sandra Bullock, Dave Chappelle, Eugenio Derbez, Ansel Elgort, Jane Fonda, Jodie Foster, Eiza González, Ashley Judd, Nicole Kidman, Matthew McConaughey, Helen Mirren, Rita Moreno, Lupita Nyong’o dan Christopher Walken.

"Para aktor ini telah menghidupkan sebagian dari karakter paling heroik, aspirasional dan berkesan yang pernah dibawa ke layar lebar. Mereka tak hanya menghibur dunia, tapi juga menerangi berbagai pengalaman manusia," kata De Luca dan Todd dalam laman resmi Oscar.