Diundang dan Dijamu Pemerintah Jepang, Sandiaga Uno Lapor ke KPK

Semuanya dibayarin oleh pemerintah Jepang, hotel dibayarin, dan mesti dilaporkan dan ternyata dikasih uang makan juga, jadi itu juga dilaporkan

Diundang dan Dijamu Pemerintah Jepang, Sandiaga Uno Lapor ke KPK

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno

Jakarta, BerlimaNews - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno melapor ke Komisi Pemberantasan Korupsi KPK usai kunjungannya ke Jepang selama lima hari untuk memenuhi undangan pemerintah Jepang. "Jadi saya juga baru tahu hari ini dibawa harus melaporkan ini ke KPK karena saya dibayarin tiketnya dan hotel," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (26/02/2018).

Dia sudah memberikan pernyataan dan mendatangi laporan ke KPK bahwa kunjungan ini dibiayai pemerintahan Jepang. "Semuanya dibayarin oleh pemerintah Jepang, hotel dibayarin, dan mesti dilaporkan dan ternyata dikasih uang makan juga, jadi itu juga dilaporkan," kata Sandiaga.

Dia mengatakan kunjungan kerja juga menyinggung kerja sama pariwisata dengan Jepang dan akan mendorong peningkatan turis dari Jepang ke Indonesia. Turis Indonesia ke Jepang naik setelah ada e-paspor, ada kemudahan. "Tapi kunjungan Jepang ke Indonesia stagnan. Nanti didorong JKT 48, Melody akan jadi duta pariwisata," kata Wagub.

Sandiaga juga bertemu Wali Kota Tokyo dalam rangka kunjungan kerja. Sandiaga mengatakan akan menggagas pertukaran gorila sebagai bagian dari diplomasi. "Yang menarik adalah kerjasama pertukaran gorila. Karena di Ragunan banyak gorila laki-laki. Kebun binatang di Ueno, Tokyo justru banyak gorila perempuan dan sangat lonely (kesepian), mungkin ada pertukaran bukan hanya pelajar tapi juga pertukaran gorila," katanya.


sumber: antara