Hasil Undian Babak 16 Besar Europa League, Final Kepagian AC Milan vs Arsenal

Laga AC Milan kontra Arsenal bakal menjadi laga big match di babak 16 besar Europa League, berdasarkan undian yang dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat (23/2/2018) waktu setempat. Laga kedua klub tersebut dinilai layaknya final `kepagian`.

Hasil Undian Babak 16 Besar Europa League, Final Kepagian AC Milan vs Arsenal

AC Milan bakal bentrok dengan Arsenal di babak 16 besar Europa League. (istimewa)

Nyon, BerlimaNews - Laga AC Milan kontra Arsenal bakal menjadi laga big match di babak 16 besar Europa League, berdasarkan undian yang dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat (23/2/2018) waktu setempat. Laga kedua klub tersebut dinilai layaknya final `kepagian`.

I Rossoneri menunjukkan peningkatan signifikan sejak ditangani Gennaro Gattuso yang menggantikan Vincenzo Montella akhir tahun lalu. Sampai lolos ke babak perdelapan-final ini, Milan tidak terkalahkan di 11 pertandingan secara beruntun.

Milan memastikan tiket ke babak 16 besar usai mengeliminasi Ludogorets dengan agregat 4-0 dari dua pertemuan. Milan akan lebih dulu bermain di kandang pada 8 Maret, sebelum bertandang ke Emirates Stadium di pekan berikutnya.  

Sementara the Gunners boleh dibilang belum konsisten. Tim polesan Arsene Wenger ini baru saja kalah 2-1 dari Ostersunds di leg kedua babak 32 besar di Emirates Stadium, namun mereka dipastikan lolos berkat keunggulan gol tandang menyusul kemenangan 3-0 di markas Ostersunds pekan lalu.

Hal menarik lain dari drawing babak 16 besar adalah tidak diperkenankannya klub asal Ukraina dan Rusia bertemu. Karena itu, sejak awal Dynamo Kyiv tak memungkinkan dipertemukan dengan Lokomotiv Moskva atau CSKA Moskva.

Sialnya, Kyiv akhirnya harus bertemu wakil lain Italia yang tengah dalam performa menawan, Lazio. Sementara itu, dua wakl Rusia, Lokomotiv dan CSKA, dipertemukan dengan Atletico Madrid (Spanyol) dan Olympique Lyonnais (Prancis).

Tim Bundesliga Jerman Borussia Dortmund jumpa Salzburg, sementara RB Leipzig, yang menyingkirkan pemuncak klasemen Serie A Napoli dengan keunggulan gol tandang usai mengantungi agregat 3-3, bakal menjamu Zenit lebih dulu sebelum bertandang ke Rusia.

Berikut hasil undian babak 16 besar Europa League:

SS Lazio               Vs   Dynamo Kyiv
AC Milan               Vs   Arsenal
RB Leipzig             Vs   FC Zenit
CSKA Moskva        Vs   Olympique Lyon
Sporting CP            Vs   Viktoria Plzen
Atletico Madrid        Vs   Lokomotiv Moskva
Borussia Dortmund   Vs   Salzburg
Olympique Marseille  Vs   Athletic Bilbao