Bukan Fasilitas, Anies Ingin Kelurahan Perbaiki Kualitas Pelayanan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menekankan pentingnya kelurahan memperbaiki kualitas pelayanan bagi warga, dan bukan kualitas bangunan kelurahan.

Bukan Fasilitas, Anies Ingin Kelurahan Perbaiki Kualitas Pelayanan

Anies ingin kelurahan perbaiki layanan. (istimewa)

Jakarta, BerlimaNews - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menekankan pentingnya kelurahan memperbaiki kualitas pelayanan bagi warga, dan bukan kualitas bangunan kelurahan.

Ia mengatakan, warga datang ke kantor kelurahan bukan untuk menikmati pendingin ruangan, atau menguji terangnya lampu, tapi untuk mendapatkan pelayanan.

"Kantor memang harus nyaman, tapi pelayanannya harus lebih baik, yang penting bukan saja pertanyaan mereka bisa dijawab tapi kantornya memang harus nyaman," kata Anies, saat meresmikan kantor Kelurahan Petojo Selatan dan Gambir di Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

"Kami hadir meresmikan renovasi kantor Kelurahan Petojo Selatan dan Kelurahan Gambir. Saya tadi sampaikan yang terpenting kantor kelurahan ini petugasnya bisa menyelesaikan masalah yang ada di lingkungannya," kata Anies.

"Saya sampaikan, yang penting bukan saja pertanyaan mereka dijawab, tapi mereka dapat solusi, penyelesaian atas masalah yang dimiliki. Saya berharap kantor ini bisa dimanfaatkan oleh warga, bukan hanya oleh aparat kita," tambah Gubernur

Ia mengatakan, bangunan kantor Kelurahan Petojo Selatan dibuat tidak berpagar agar warga tidak melihat kantor kelurahan sebagai tempat yang berjarak dengan mereka. "Kantor yang berdekatan dengan warga memang ini menjadi penting dan mengirimkam pesan keterbukaan," katanya.